DREAMERS.ID - Boy group rookie Wanna One mendapat popularitas yang luar bisa setelah terbentuk dari ajang survival Mnet ‘Produce 101: Season 2’. Resmi debut pada Agustus lalu, grup beranggotakan 11 member ini tak hanya terkenal di Korea tapi juga di luar negeri.
Popularitas sebuah grup tak hanya dilihat dari banyaknya fans atau jumlah penjualan lagu dan album. Jumlah commercial film (cf) atau iklan sebuah produk yang dibintangi juga bisa menjadi salah satu tolak ukur popularitas sebuah grup.
Baca juga: Yoon Jisung Akan Segera Comeback di Bawah Naungan Agensi Baru
Baru tiga bulan sejak dubutnya, ternyata Wanna One sudah banyak membintangi iklan. Berbagai merek terkenal di Korea berlomba-lomba memberikan tawaran pada grup pelantun ‘Enerjetic’ ini untuk menjadi model utama mereka setelah menyadari potensi pada grup tersebut.Sejauh ini, Wanna One sudah membintangi 16 iklan dari berbagai brand. Mulai dari kosmetik dan fashion seperti Innisfree, K-Swiss, Ivy Club, Eider, Clean, dan Lens Nine. Lalu brand makanan seperti Yohi, Hite Extra Cold, Cold Brew Coffee, Lotteria, dan Mexicana.
Selain itu juga ada iklan untuk beberapa brand game dan aplikasi mobile seperti The Musician, Samsung Pay, dan Snow, hingga bioskop CGV dan toko obat Think Nature. Dengan banyaknya jumlah iklan ini, tidak heran jika CJ E&M selaku perusahaan yang juga menaungi Wanna One mencatatkan keuntungan yang besar.
(fzh)