DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu Big Hit Entertainment menerbangkan sejumlah balon udara misterius yang memperlihatkan wajah para member BTS dengan tulisan ‘LOVE MYSELF’. Rasa penasaran publik dan fans pun kini terjawab dengan diumumkannya sebuah kampanye global antara BTS dan UNICEF.
Pada Rabu (01/11), BTS dan Big Hit bergabung dengan UNICEF untuk membuat sebuah kanpanye baru yang disebut ‘LOVE MYSELF’. Kampanye ini bertujuan untuk mengejar cinta dan tempat yang lebih baik untuk hidup bagi semua orang.
Selain itu, mereka juga akan mendukung kampanye #ENDviolence yang bertujuan untuk memastikan bahwa anak-aak dan remaja di seluruh dunia dalat menjalani kehidupan yang aman dan sehat tanpa takut akan tindak kekerasan.
Melansir dari Soompi, seorang sumber dari UNICEF mengatakan, “BTS telah merilis musik yang memasukkan kekhawatiran mereka yang berusia belasan dan duapuluhan dan telah tumbuh menjadi artis berpengaruh dalam kapasitas global.”
Baca juga: Halangi Karangan Bunga, ARMY Luar Negeri Kunjungi Gedung HYBE untuk Mendukung Suga dan BTS
“Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat berbagi visi yang kuat melampaui musik menjadikan anak-anak dan remaja terlindungi dari berbagai jenis kekerasan dalam masyarakat dan memimpin dalam mewujudkan perubahan yang positif,” imbuhnya.Pemimpin Big Hit Entertainment Bang Shi Hyuk mengatakan, “Ini bahkan lebih bermakna untuk berbagi langkah pertama dari kampanye ‘LOVE MYSELF’ kami dengan UNICEF. Ia juga menjelaskan bahwa BTS telah memikirkan makna cinta sejati sejak debut dan ingin menyampaikan pesan tentang pentingnya mencintai diri sendiri kepada kaum muda yang telah kehilangan kepercayaan diri mereka sendir dan menderita.
Penggalangan dana untuk kampanye ‘LOVE MYSELF’ yang akan berlangsung selama dua tahun ini dilakukan dengan empat jenis donasi. Pertama, Big Hit dan tujuh member BTS mendonasikan 500 juta won (sekitar 6 miliar rupiah).
Lalu 3 persen pendapatan dari hasil penjualan album seri ‘Love Yourself’ juga akan disumbangkan untuk kampanye ini. Selain itu akan ada merchandise resmi ‘LOVE MYSELF’ yang 100 persen hasil penjualannya didonasikan. Dan yang terakhir donasi bisa dilakukan langsung kepada UNICEF.
(fzh)