Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article
EXO-CBX Gugat Balik SM Entertainment
14 Juni 2024 11:30 | 299 hits

DREAMERS.ID - Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO telah mengumumkan rencana mereka untuk menuntut SM Entertainment atas distribusi keuntungan yang tidak adil.

Dalam konferensi pers baru-baru ini, INB100 mengeluh bahwa SM Entertainment tidak menepati janji mereka mengenai biaya distribusi musik sebesar 5,5 persen untuk mereka.

Agensi baru ketiga artis ini juga mengklaim bahwa SM Entertainment menuntut 10 persen pendapatan mereka dari aktivitas individu adalah tindakan yang tidak adil.

Pada 14 Juni, Chen, Baekhyun, dan Xiumin merilis pernyataan baru yang mengumumkan bahwa mereka akan menuntut SM Entertainment atas pembagian keuntungan dan juga meminta maaf kepada penggemar mereka.

Pernyataan lengkap ketiganya adalah sebagai berikut:

Posisi CBX terhadap gugatan yang diajukan SM dan tanggapan hukum kami adalah sebagai berikut.

1. Tanggapan SM adalah tuntutan hukum.

Pada tanggal 12 Juni, SM mengajukan gugatan terhadap kami.

Pada konferensi pers kami pada tanggal 10 Juni, kami mengkritik SM karena menuntut 10 persen dari pendapatan kami namun tidak memenuhi janji mereka sebesar 5,5 persen biaya distribusi.

Dan kami bertanya sekali lagi bagaimana posisi SM mengenai kritik kami. Selain itu, pada konferensi pers tersebut, kami secara aktif mengusulkan perjanjian pembayaran biaya untuk musik, aset, dan nama SM, bukan 10 persen dari pendapatan kami, namun SM mengabaikan proposal ini.

Pada akhirnya, SM tidak memberikan balasan apa pun atas upaya negosiasi kami, dan mereka segera menghunus tindakan hukum.

Baca juga: EXO-CBX Laporkan Eksekutif SM Entertainment ke Polisi

2. Kami akan melakukan yang terbaik.

Karena SM telah mengajukan gugatan terlebih dahulu, kami akan berpartisipasi aktif dengan mengungkapkan semuanya, termasuk negosiasi kami dari tahun lalu.

Selain itu, mengenai pembagian keuntungan yang selama ini kami ragukan, kami akan mengajukan gugatan terhadap SM atas pembagian keuntungan.

Melalui gugatan ini, kami akan menegaskan hak kami yang adil dengan menerima data akuntansi dan distribusi keuntungan sebagaimana ditentukan oleh hukum dan kontrak eksklusif kami.

Kami juga akan mengungkapkan kepada pengadilan bahwa sistem distribusi keuntungan SM salah.

Selain itu, melalui pengaduan kami kepada Komisi Perdagangan yang Adil mengenai ketidakadilan kontrak eksklusif kami, kami akan menerima penilaian yang pantas dari hukum.

3. Pesan untuk penggemar kami

Kepada para penggemar kami yang selalu mengirimkan cinta dan dukungan kepada kami dan seharusnya hanya menerima kegembiraan [sebagai balasannya], kami merasa sangat menyesal karena telah membuat kalian cemas dan kecewa karena masalah yang sama seperti tahun lalu.

Kedepannya, kami akan meminimalkan pernyataan resmi, dan kami akan berusaha menyelesaikan situasi ini dengan cepat.

Selain itu, kami berjanji untuk tetap menjadi Chen, Baekhyun, dan Xiumin yang selamanya bisa bersama kalian melalui kenangan berharga yang kami buat bersama kalian semua.

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca pernyataan panjang ini. Kami mohon maaf karena sekali lagi membuat Anda merasakan emosi yang tidak perlu.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio