Dreamland
>
Artis
>
Article

Koreografi ILLIT 'Lucky Girl Syndrome' Dituduh Plagiat, Koreografer NewJeans Buka Suara

14 Mei 2024 16:00 | 469 hits

DREAMERS.ID - Di tengah konflik antara ADOR dan HYBE yang masih berlanjut, muncul tudingan koreografi ILLIT 'Lucky Girl Syndrome' yang disebut mirip koreografi NewJeans untuk iklan McDonald's.

Pada 14 Mei, sebuah postingan diunggah di berbagai komunitas online terkait tuduhan plagiarisme. Mereka mengklaim bahwa koreografi 'Lucky Girl Syndrome' memiliki banyak kesamaan dengan koreografi lagu NewJeans untuk iklan makanan cepat saji itu.

Netizen menunjukkan bahwa inti koreografi merentangkan kedua tangan dan menyilangkannya serta menghentakkan kaki adalah hal yang sama persis.

Seiring dengan semakin ramainya tuduhan ini, para koreografer NewJeans pun menarik perhatian dengan menyuarakan pemikiran mereka mengenai hal ini.

Performance director Kim Eun Joo berkata melalui postingan di Instagram Story, "Hah?? Beneran?? Bahkan koreografi iklannya? Aku sudah bersabar begitu lama, tapi bukankah ini keterlaluan kalau hanya kebetulan?"

Baca juga: ILLIT Akan Tampil di Episode 'Knowing Bros' Minggu Depan

"Ya, itu bisa saja mirip! Tapi biasanya kalau kita mengambil referensi, kita ubah sedikit demi kesopanan. Tapi itu semua hanya copy-paste."

Sutradara pertunjukan Black Q juga mengunggah di akun media sosialnya, "Ah, tidak mungkin... Aku sudah lama menahan pemikiran ini, tapi aku tidak pernah berpikir akan sampai pada titik membuat koreografi untuk sebuah iklan."

Dia menambahkan, "Agar kerja keras seseorang bisa muncul seperti ini, proses yang dilalui pasti tidak mudah."

Kontroversi plagiarisme terus berlanjut sejak lagu debut ILLIT. Hal ini karena masih ada kecurigaan bahwa koreografi 'MAGNETIC' dan 'Ditto' serta 'My World' dan 'Attention', terlihat mirip.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio