Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

Rosé BLACKPINK Bicara Tentang Kesehatan Mental Artis dalam 2023 APEC Leaders' Week

20 November 2023 14:00 | 202 hits

DREAMERS.ID - Rosé BLACKPINK secara terhormat menjadi salah satu pembicara dalam konferensi 2023 Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) Leaders’ Week. Acara ini juga dihadiri oleh ibu negara Korea Selatan Kim Keon Hee dan Jill Biden, ibu negara Amerika Serikat.

Dalam pidatonya, Rosé menyampaikan bahwa masalah kesehatan mental dapat menyerang siapa saja, bahkan orang-orang yang kehidupannya terlihat sempurna dari luar.

Dia bercerita tentang seringnya dia merasa seperti tidak mampu. Meski memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia, mau tak mau dia merasa kesepian karena menghadapi komentar kebencian setiap hari.

"Saya merasa beberapa hal yang saya lakukan tidak pernah cukup, dan tidak peduli seberapa keras saya mengerjakan sesuatu, akan selalu ada seseorang yang memiliki pendapatnya sendiri atau senang mengendalikan narasinya. Dan itu bagiku sebagai rasa kesepian," ungkap Rosé.

Idola kelahiran 1997 ini, mereferensikan lagu debut solonya On The Ground saat menyentuh topik harga diri. Rosé menuturkan, "Tidak peduli apa yang dikatakan dunia kepada kita, harga diri kita tidak ditentukan oleh di mana kita berada saat ini..."

"Melainkan ditentukan oleh apa yang membuat kita tetap membumi, yang merupakan pesan yang terkandung dalam lagu saya yang sangat istimewa dan itulah yang menjadi pesannya."

Baca juga: Rosé BLACKPINK Beri Bocoran Lagu Baru dan Minta Usulan Nama Fandom

"Dan saya mencoba mengingatkan diri saya sendiri setiap hari," imbuhnya.

Rosé menambahkan bahwa kemampuan untuk bersuara tentang masalah yang dihadapi di dunia sangat penting untuk meningkatkan kesehatan mental dunia secara keseluruhan.

"Menurut saya, tidak terlalu normal jika kita berbicara tentang apa yang kita rasakan dari waktu ke waktu dan bahwa tidak selalu baik-baik saja adalah hal yang wajar… komunikasi adalah kuncinya."

Dia melanjutkan, "Terkadang saya merasa tidak dapat berbicara tentang masalah tertentu ketika Saya ingin jujur, tetapi menurut saya komunikasi dan bersikap lebih terbuka tentang kesehatan mental akan membantu semua orang di masa depan."

Terakhir, Rosé memiliki tujuan tetap untuk menjadi artis yang dapat dijadikan referensi ketika mereka membutuhkan inspirasi atau kenyamanan. "Saya akan terus melakukan yang terbaik untuk berkontribusi pada kesejahteraan kolektif komunitas global kita."

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio