Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

5 Artis Korea yang Berseteru dengan Agensi

29 November 2022 17:15 | 630 hits

DREAMERS.ID - Kasus artis menggugat agensi yang membesarkan namanya tak hanya sekali dua kali terjadi di Korea Selatan. Beberapa agensi hiburan di Korea Selatan pernah digugat oleh artisnya dengan berbagai alasan.

Simak deretan artis Korea yang berseteru dengan agensinya sendiri:

1. Highlight

Sebelum berganti nama, Highlight yang dulu dikenal sebagai BEAST memilih tidak memperbaharui kontrak dengan Cube Entertainment dan mendirikan agensi sendiri.

Namun mereka dilarang menggunakan nama BEAST lagi karena merupakan merek dagang Cube. Sehingga berganti nama menjadi Highlight setelah mendirikan agensi sendiri Around Us Entertainment.

2. Hyuna dan EDAWN

Pada Agustus 2018, Hyuna dan E'Dawn yang dirumorkan berpacaran. Cube Entertainment pun membantah rumor tersebut, tapi Hyuna dan E'Dawn mengaku telah berpacaran sejak 2016. Pada 13 September, Cube Entertainment mengumumkan bahwa mereka mengakhiri kontrak dengan pasangan tersebut.

3. Kim Jung Hyun

Pada April 2021, Kim Jung Hyun memiliki konflik dengan agensinya, O& Entertainment. Awalnya, Kim Jung Hyun dirumorkan berpacaran dengan Seo Ji Hye dan sedang berencana untuk pindah ke agensi aktris tersebut, Culture Depot karena kontraknya akan berakhir pada Mei.

Akan tetapi, O& Entertainment mengajukan gugatan kepada Kim Jung Hyun atas pelanggaran kontrak dan menyebut bahwa masa kontrak aktor tersebut masih tersisa 11 bulan lagi. Akhirnya, Jung Hyun resmi akhiri kontrak dengan O& Entertainment pada 12 Mei dan memilih pindah ke agensi Seo In Guk, Story J Company.

4. Chuu LOONA

Pada 25 November 2022, BlockBerry Creative menyatakan bahwa Chuu resmi dikeluarkan dari LOONA. Pemecatan Chuu beralasan karena sang idola telah bersikap kasar pada staff dan menyalahgunakan kekuasaan.

Menyusul Chuu, pada 28 November 2022, 9 member LOONA lainnya yakni Hee Jin, Ha Seul, Yeo Jin, Kim Lip, Jin Soul, Choerry, Yves, Go Won, dan Olivia Hye dilaporkan meminta pemutusan kontrak eksklusif mereka.

5. Lee Seung Gi

Lee Seung Gi dalam konflik dengan agensinya Hook Entertainment, sebab tak menerima uang sepeserpun dari pendapatannya sebagai penyanyi selama 18 tahun terakhir. Diketahui, Lee Seung Gi juga mendapatkan ancaman pembunuhan dari CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio