Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

Agensi Noze Tanggapi Tuduhan Diskriminasi Terhadap Brand Kecil

05 Juli 2022 16:00 | 851 hits

DREAMERS.ID - Dancer dan koreografer Noze baru-baru ini tersandung kontroversi terkait pelanggaran kontrak iklan. Mantan kontestan ‘Street Woman Fighter’ itu dituduh melakukan diskriminasi terhadap banyak brand kecil.

Menurut laporan eksklusif Wikitree, Noze telah menerima pembayaran bervariasi dari sekitar 30 juta won hingga 50 juta KRW (sekitar 344 juta - 574 juta rupiah) per postingan. Dia dikontrak hingga tiga postingan yang disponsori antara tiga dan enam bulan.

Namun, perwakilan dari brand kecil "A" mengungkapkan bahwa Noze tidak mengunggah postingan bersponsor pada tanggal yang diminta. Dan saat itu, Noze segera menghapus postingan tersebut.

Brand A mengatakan, "Kami telah meminta Noze untuk mengunggah postingan merek [disponsori], tetapi dia terus menundanya. Itu akhirnya diposting berbulan-bulan setelah tanggal yang diminta menyusul beberapa pesan panjang yang memintanya untuk mempostingnya, hanya untuk dihapus segera setelahnya. "

Brand lain yang lebih kecil, "B" membagikan bahwa Noze telah menghapus semua kiriman bersponsor di Instagram-nya dan bahwa kiriman bersponsor mereka juga tidak diunggah pada tanggal yang benar.

Brand B mengatakan, "Foto yang disponsori yang sudah keluar tidak lagi ada di platform media sosial Noze karena dia menghapus semuanya. Kami menghabiskan jutaan per posting, tetapi mereka tidak diunggah pada tanggal yang diminta. Perwakilan Noze mengatakan itu karena alasan pribadinya. Itu membuat frustrasi karena kami tidak bisa terus menunggu."

Brand C yang lebih kecil bahkan mengatakan bahwa koleksi musiman mereka seharusnya dimulai ketika Noze mengunggah pos sponsor mereka. Namun, Noze baru melakukannya setelah musim berakhir.

Brand C mengatakan, "Kami berencana untuk meluncurkan koleksi musim kami dengan pos sponsor Noze. Namun, karena kondisi Noze, foto-foto itu tidak diunggah. Foto-foto itu diunggah setelah musim berakhir. Kami harus memohon dan memohon kepada perwakilan Noze selama proses berlangsung."

Ketika dihubungi mengenai masalah ini, agensi Noze, Starting House mengonfirmasi bahwa postingan yang disponsori tidak diunggah pada tanggal yang diminta. Namun, mereka menyatakan bahwa karena diunggah dalam kerangka waktu yang disepakati, tidak ada masalah.

Mengenai alasan di balik penghapusan postingan tersebut, Starting House menyatakan bahwa mereka tidak menangani akun Instagram Noze. Mereka juga membantah klaim bahwa Noze memperlakukan merek yang lebih kecil secara berbeda ketika membuat posting media sosial.

Agensi menyatakan, “Tidak benar bahwa Noze bertindak berbeda tergantung pada ukuran brand ketika membuat postingan media sosial dan bahwa dia dibayar 30 juta hingga 50 juta won per posting.”

“Mengenai jadwal posting, kami terlebih dahulu mengkonfirmasi tanggal yang disepakati dan sampaikan itu kepada artis kami. Dia telah memperbarui media sosialnya dengan postingan dalam tanggal tersebut. Dan artis tersebut mendiskusikan untuk menghapus postingan yang disponsori dengan kami sebelum menghapusnya."

Wikitree juga menunjukkan bahwa saat ini tidak ada foto Noze yang mensponsori merek yang lebih kecil. Namun, ada foto-foto berumur beberapa bulan yang melibatkan merek-merek mewah. Mereka juga mengkritik sang dancer karena mempengaruhi strategi pemasaran brand yang lebih kecil secara negatif.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio