Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

5 Idol Kpop yang Aktif Suarakan Tentang Kesehatan Mental

23 Juni 2022 21:00 | 1287 hits

DREAMERS.ID - Penyakit mental dan kesehatan mental masih jadi hal tabu yang sulit dibicarakan. Namun sejumlah idol K-pop ini secara terang-terangan menunjukkan kepedulian tentang kesehatan mental melalui karya-karya mereka.

1. BTS

BTS adalah salah satu grup K-pop yang paling aktif menyuarakan tentang kesehatan mental. Mereka sering memproduksi lagu-lagu yang memberikan semangat pada para pendengarnya. Mereka juga pernah mengkampanyekan Love Yourself.

2. Jonghyun SHIINee

Mendiang Jonghyun SHINee merupakan leader sekaligus penulis lagu yang handal. Semasa hidupnya Jonghyun telah menciptakan lagu yang berhubungan dengan kesehatan mental seperti Lonely, End of The Day dan Breathe.

3. Lee Hi

Lee Hi menyanyikan lagu Breathe yang diciptakan oleh mendiang Jonghyun SHINee. Dia juga merilis lagu berjudul Holo yang dalam bahasa Korea berarti sendirian. Menceritakan tentang kesepian yang tak lepas dari kehidupan setiap orang.

4. Kang Daniel

Kang Daniel sempat mengalami sendiri hiatus selama tiga bulan untuk pemulihan diri karena depresi. Dia kemudian merilis album Yellow yang salah satunya berisi lagu berjudul Paranoia yang terinspirasi dari masa sulit itu.

5. Taeyeon SNSD

Taeyeon SNSD dikenal dengan lagu ballad yang menyentuh hati penggemarnya. Lagu Dear Me menjadi salah satu lagu yang mengajak pendengarnya untuk menyayangi diri sendiri.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio