Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

PSY Batalkan Konser 'Water Show' Usai Kritik Pemborosan Air

17 Juni 2022 13:00 | 2220 hits

DREAMERS.ID - PSY telah membatalkan pertunjukkannya di Cheongju setelah menghadapi kritik karena pemborosan air. Pada 16 Juni melalui akun Instagram pribadinya, penyanyi itu mengumumkan bahwa ‘PSY The Water Show SUmmer Swag 2022’ dibatalkan.

“Konser di Cheongju yang dijadwalkan pada 27 Agustus dibatalkan karena alasan yang tak terhindarkan,” tulis PSY. "Meskipun banyak orang di wilayah itu mendukung acara tersebut, aku minta maaf untuk mengatakan bahwa pertunjukan itu dibatalkan," katanya.

Acara tersebut mendapat reaksi keras sejak minggu lalu setelah terungkap bahwa setiap konser menggunakan sekitar 300 ton air, dipicu oleh komentar penyanyi tersebut di acara bincang-bincang MBC ‘Radio Star’ yang mengatakan bahwa acara tersebut “dapat diminum”.

Baca juga: PSY 'Gangnam Style' Menjadi MV Korea Pertama yang Mencapai 5 Miliar Views

 Kritik tersebut sebagian besar disebabkan oleh fakta bahwa Korea telah mengalami kekeringan nasional yang parah sejak musim semi. Korea saat ini kekurangan air untuk keperluan pertanian dan industri. Beberapa juga menyuarakan keprihatinan tentang bagaimana masker pencegahan akan digunakan di festival air ketika virus corona masih merajalela.

Namun, alasan spesifik mengenai pembatalan konser PSY ini tidak diungkapkan. Sementara itu acara ini masih dijadwalkan untuk wilayah lain seperti Seoul, Suwon, Gangneung, dan Yeosu.

‘Water Show’ pertama akan dimulai di Jamsil Auxilary Stadium, Seoul dari 4 hingga 5 Agustus, yang pertama dalam tiga tahun sejak festival musim panas tahunan dihentikan karena pandemi COVID-19. Pertama kali diadakan pada tahun 2011, konser ini populer karena penonton disiram air sambil mendengarkan musik dan dapat menyegarkan diri di musim panas Korea yang terik.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio