Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

7 Kutipan BTS Paling Menginspirasi Saat Pidato di Markas Besar PBB

21 September 2021 15:00 | 846 hits

DREAMERS.ID - Pada tanggal 20 September 2021, BTS dan Presiden Korea Selatan Moon Jae In berbicara di Sustainable Development Goals Moment (SDG Moment) dalam sesi ke-76 Majelis Umum PBB.

Pada momen ini, BTS berkesempatan untuk berpidato di depan para pemimpin dunia, yang berbicara dari sudut pandang kaum muda yang hidup melalui pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung dan membagikan pesan harapan untuk masa depan.

Berikut 7 kutipan paling inspiratif dari pidato BTS, yang dilansir dari Kompas.

1. Jin

Jin dalam salah satu kutipan pidatonya yang paling membuat tersentuh adalah bagaimana dia menggambarkan tentang generasi saat ini yang harus menghadapi perubahan karena pandemi Covid-19. 

"Generasi Corona bukan 'generasi yang tersesat' tapi 'generasi penyambutan', itu lebih tepat istilahnya," ujar Jin dalam pidatonya. "Karena alih-alih takut akan perubahan, generasi ini mengatakan "Selamat datang" dan terus maju," lanjut Jin.

2. Jimin

Jimin menyampaikan tentang bagaimana generasi saat ini terkadang disebut 'generasi tersesat', tapi sebenarnya mereka belajar untuk menghadapi perubahaan. Mereka mulai menjalin pertemanan melalui online, mulai belajar hal-hal baru. 

"Anak-anak ini mencoba mempelajari hal-hal baru dan mencoba mencari hal-hal baru, bagaimana (agar) mereka tidak tersesat," kata Jimin. "Mereka menemukan keberanian baru dan mengambil tantangan baru," lanjutnya. 

3. V

V BTS mengatakan untuk tidak begitu saja menyerah dan tetap semangat. "Kami harap kalian tidak akan berpikir masa depan kita sebagai kegelapan yang suram," ujar V. 

"Masih ada banyak halaman tersisa dalam cerita ini, jadi saya berharap kita tidak seharusnya berbicara seperti akhirnya seolah-olah sudah ditulis," kata V. 

4. Suga

Baca juga: Cek Lagi Idola K-Pop Pemenang Daesang Terbanyak Sepanjang Sejarah MAMA

BTS dalam pidatonya juga menyampaikan pesan tentang bagaimana mereka di awal pandemi Covid-19. Mereka sama seperti orang lain, merasa bingung ditambah masa depan yang tidak jelas, wisuda dan acara kelulusan dibatalkan, begitu juga konser mereka. Tapi mereka tetap memilih untuk terus melangkah dan melanjutkan hidup. 

"Ini adalah waktu bagi kita untuk berduka, untuk hal-hal yang diambil Covid-19 dari kita. Sedikit banyak, itu juga waktu yang mengajarkan kita untuk menghargai setiap momen yang selalu kita anggap remeh," kata Suga. 

5. J-Hope

J-Hope bicara tentang untuk melihat pandemi dari sisi lain. Ketika manusia sibuk melihat perubahan dalam hidup mereka, sebenarnya ada perubahan yang tak disadari manusia, yaitu alam, bumi. 

"Kita mungkin semua setuju bahwa perubahan iklim adalah masalah mendesak yang harus ditangani, tapi ini tidak mudah untuk menyepakati apa yang diyakini sebagai tindakan terbaik," kata J-Hope.

6. RM

RM berpesan untuk terus mempercayai harapan.  "Jika kita percaya pada kemungkinan dan harapan bahkan ketika hal yang tak terduga terjadi, kita tidak akan kehilangan arah, tapi menemukan (arah) yang baru," ujar RM. 

7. Jungkook

Saat berpidato juga mengutarakan kesedihannya dikarena pandemi Covid-19 ini tak kunjung usai dan tidak bisa melangsungkan konser seperti biasanya. 

"Kami sangat sedih mendengar berita penerimaan dan upacara kelulusan dibatalkan. Sungguh menyedihkan kehilangan momen yang seharusnya menjadi momen yang dirayakan dalam hidup seseorang" ujar Jungkook.

"Adapun kami. kecewa harus membatalkan tur konser yang telah kami persiapkan begitu lama, dan untuk waktu yang lama kamu melewatkan momen yang ingin kami raih.' tambah Jungkook. 

Tentang membuat pilihan, Suga mengatakan dalam salah satu bagian pidatonya tentang membuat pilihan, apapun itu.  "Akan ada pilihan yang kita buat mungkin tidak sempurna, tapi itu tidak berarti tidak akan ada apapun yang bisa kita lakukan," kata Suga. 

"Percaya bahwa setiap pilihan yang kami buat adalah awal dari perubahan, bukan akhir," ujar RM.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
07 Desember 2021 18:15
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio