Dreamland
>
Artis
>
Article

7 Aktor Korea yang Sukses Tembus ke Hollywood

08 September 2021 18:15 | 2033 hits

DREAMERS.ID - Adanya Korean Hallyu atau Korean Wave membuat industri hiburan Korea kian berkembang. Begitu pula yang dialami sederet aktor ternama Korea ini. Mereka perlahan-lahan merambah karir ke dunia Hollywood.

Berikut ini adalah daftar aktor Korea yang sukses menembus pasar Hollywood:

Song Kang Ho

Makin melejit setelah membintangi film 'Parasite', Song Kang Ho sebenarnya juga bekerja sama dengan sutradara Bong Joon Ho dalam film 'Snowpiercer' yang juga dibintangi Chris Evans, Tilda Swinton, dan Octavia Spencer. Film ini dirilis pada tahun 2013.

Ma Dong Seok

Ma Dong Seok yang dikenal dengan nama Inggris, Don Lee, melejit lewat film 'Train to Busan'. Dia bergabung dengan Marvel Cinematic Universe, membintangi film 'Eternals' sebagai Gilgames, bersama Angelina Jolie dan Salma Hayek. Film tersebut dijadwalkan tayang tahun ini.

Park Seo Joon

Park Seo Joon juga jadi aktor Korea yang bergabung dengan Marvel Cinematic Universe. Ia diumumkan resmi masuk MCU pada awal bulan ini. Rumor menyebut bahwa ia akan membintangi sekuel film 'Captain Marvel'. Namun rincian spesifik mengenai peran dan judul film masih dirahasiakan.

Baca juga: Ma Dong Seok dan Ye Jung Hwa Umumkan Pernikahan di Bulan Mei

Lee Byung Hun

Lee Byung Hun juga tercatat sebagai aktor Korea yang paling sukses di Hollywood. Sederet film box office produksi Amerika Serikat sudah dibintanginya, antara lain 'G.I. Joe: Retaliation', 'G.I. Joe: The Rise of Cobra', 'Red 2', 'The Magnificent Seven', 'Terminator Genisys', dan 'Misconduct'.

Lee Jun Ki

Lee Jun Ki ikut membintangi film hollywood 'Resident Evil: The Final Chapter' pada tahun 2016. Ia memamerkan akting dan kemampuan bela dirinya, dan juga tidak mengunakan pemeran pengganti saat melakukan adegan aksi.

Rain

Rain debut di Hollywood lewat film 'Speed Racer' (2008). Setelah itu, dia membintangi film aksi 'Ninja Assassin' (2009). Rain dapat menunjukkan kualitasnya sebagai aktor yang serba bisa di film tersebut.

Daniel Henney

Daniel Henney yang debut dalam drama Korea 'My Lovely Sam Soon' membintangi film hollywood 'X-Men Origins: Wolverine'. Disusul dengan serial televisi populer 'Three Rivers', 'Criminal Minds: Beyond Border', dan 'Criminal Minds'.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio