Dreamland
>
Berita
>
Article

Indonesia Dinobatkan Sebagai Negara Paling Santuy di Dunia, Kok Bisa?

30 Agustus 2021 14:45 | 2054 hits

DREAMERS.ID - Indonesia kembali mendapatkan prestasi yang cukup membanggakan dengan berhasil menjadi negara paling santai di dunia yang dinobatkan oleh sebuah agen perjalan asal Inggris, Lasminute.com dengan bertajuk "Most Chilled Out Countries in The World".

Seperti yang dilansir dari Kompas, cap negara paling santai bukan dalam hal negatif. Melainkan berarti Indonesia berada di peringkat pertama negara yang cocok dijadikan destinasi wisata untuk liburan dan relaksasi.

Dalam hasil survei yang dirilis pada Januari 2019 ini, Lastminute mengklaim telah melakukan analisis dari berbagai faktor, mulai dari hak pribadi warga negara, polusi suara dan cahaya, suhu, jumlah hari libur, hingga jumlah spa di negara tersebut.

Baca juga: Ada Wanita dan Satu Pendatang Baru, Ini Daftar Terbaru Orang Terkaya Indonesia Versi Forbes

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia memiliki garis pantai terbesar di dunia dengan suhu rata-rata mencapai 25 derajat celsius. Dengan begitu Indonesia dinilai paling cocok untuk menjadi destinasi bagi para pelancong mancanegara untuk menikmati kehangan matahari.

Lasminute juga mencatat Indonesia setidaknya punya lebih dari 186 ruang hijau, rata-rata 30 hari libur per tahun, 66 spa di setiap daerah, dan retret kesehatan yang mudah dijumpai. Selain Indonesia ada empat negara lain sebagai negara paling santai di dunia, yakni Australia, Islandia, Selandia Baru, dan Sri Lanka.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio