Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
5 Restoran Halal Paling Populer di Korea Selatan (Part 1)
19 Agustus 2021 12:45 | 799 hits

DREAMERS.ID - Korea Selatan memiliki berbagai macam makanan yang unik serta menggiurkan. Bagi orang muslim, menu makanan halal menjadi poin terpenting agar tetap bisa menikmati liburan tanpa khawatir kelaparan.

Dikarenakan banyak wisatawan muslim khususnya asal Indonesia berkunjung ke Korsel, sudah banyak restoran yang menyediakan makanan halal dengan kualitas yang baik.

Berikut ini 5 rekomendasi restoran halal di Korea Selatan yang paling populer yang wajib kamu kunjungi, dilansir dari laman Klook.

1. Busan Jib Halal Food

Tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Seoul tidak lain adalah daerha perbelanjaan ikonik di Myeongdong. Setelah lelah berbelanja berbagai barang, kamu bisa mengisi perut di Busan Jib Halal Food yang menawarkan makanan lokal lezat, seperti ikan bakar asam pedas dan lainnya.

2. EID

Ketika berbicara tentang makanan halal dari Seoul, satu nama yang akan sering kamu lihat adalah EID. Terletak di dekat Seoul Centre Mosque, restoran yang dikelola oleh keluarga Muslim di Korea ini adalah favorit wisatawan Muslim. Cicipi masakan Korea otentik mereka seperti bibimbap, bulgogi, dan banchan (lauk pauk).

Baca juga: Star Catering, Restoran Halal di Korea yang Mudahkan Turis Muslim

3. Makan Halal Restaurant

Juga terletak di Itaewon, atau hanya berjarak beberapa meter dari EID, kamu akan menemukan restoran halal lainnya yang bernama Makan Halal Restaurant. Restoran ini menyajikan pilihan favorit lokal seperti bulgogi sapi, dakdoritang (ayam rebus pedas), mulnaengmyeon (mie dingin) dan banyak lagi.

Serta dosirak (kotak makan siang Korea) yang bisa kamu bungkus makan di penginapan.

4. Halal Kitchen Korea

Terletak di desa budaya Bukchon Hanok Village yang mempesona, Halal Kitchen Korea adalah tempat beristirahat yang sempurna setelah berjalan-jalan sore mendaki jalanan yang menanjak di sana.

Kamu dapat mencoba hidangan seperti dakgalbi, bulgogi, bibimbap, dan masih banyak lagi. Selain makanan yang enak, kamu juga bisa menikmati pemandangan indah serta suasana luar biasa yang membuat restoran ini populer. 

5. Chunja Daegutang

Apabila sedang di Hongdae, kamu dapat menemukan restoran sederhana yang memiliki menu spesial yaitu sup ikan cod. Chunja Daegutang menggunakan ikan cod sebagai bahan utamanya dan mengubahnya menjadi hidangan lezat seperti daegu-ppoljjim (pipi ikan cod kukus) hingga daegu-jeongol (hot pot ikan cod).

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio