Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wajib Cicip, Ini Rekomendasi 5 Restoran Terbaik di Hongdae

10 Agustus 2021 15:15 | 1313 hits

DREAMERS.ID - Hongdae menjadi tempat favorit wisatawan untuk berkunjung ketika berada di kota Seoul. Selain kosmetik, pakaian, dan toko makanan ringan, ada juga banyak restoran di daerah Hongdae yang layak untuk dicicipi dengan harga yang bervariatif. 

Maka dari itu, inilah rangkuman daftar restoran terbaik di Hongdae yang wajib kamu kunjungi saat Liburan ke Korea Selatan, dikutip dari Creatrip:

1. Hong's Octopus 

Sesuai namanya, sebagian besar pilihan dari menu utama Hong's Octopus adalah dari gurita kecil. Ada yang disajikan bersama samgyeopsal, udang, telur ikan dengan nasi, maupun sandung lamur. Harganya terjangkau antara 13.000 Won - 15.000 Won (sekitar Rp 156 ribu - Rp 180 ribu).

Tips untuk menyantap makanan di Hong's Octopus adalah setelah gurita matang, ada baiknya dicelupkan ke dalam saus yang tersedia, lalu membungkusnya dengan daun perilla.

2. Deopbul

Deopbul Hongdae menjual aneka rice bowl dengan beberapa pilihan topping tambahan dari salmon, gurita, atau seafood. Kamu bahkan dapat menyesuaikan saus agar sesuai dengan selera lidahmu. 

Jika kamu tidak ingin nasi, kamu juga bisa mencoba mie udon atau soba mereka. Harga menu Deopbul bervariatif mulai dari 5.000 Won - 7.000 Won (sekitar Rp 60 ribu - Rp 84 ribu). Alamat lengkapnya di Hongik-ro 6-gil, Mapo-gu, Seoul.

3. BOOYAS Gopchang

Saat kamu mengunjungi Hongdae, jangan lewatkan menu gopchang atau jeroan yang berada di restoran BOOYAS Gopchang. Kamu harus memesan garlic gopchang, yang telah ditampilkan di berbagai program TV pecinta kuliner.

Gopchang dipanggang bersama dengan bawang putih aromatik, dan saus yang dipakai tidak terlalu pedas. Gopchang di sini rasanya lembut dan gurih, lumer di mulut. Dengan harga yang kurang dari 10.000 Won (sekitar Rp 120 ribu) cocok buat kamu kunjungi.

4. Hong Chun Cheon Cheese Dakgalbi

Hong Chun Cheon Cheese Dakgalbi pernah dipromosikan oleh girl group MAMAMOO lho. Restorang ini terletak di gang di depan Pintu Keluar 3 Stasiun Universitas Hongik.

Dakgalbi memiliki isian berbagai macam seperti tteokbokki, ramyeon, kimchi, gorengan gimbap serta ada keju ditengahnya. Ada juga berbagai macam topping yang bisa ditambahkan sehingga dapat memuaskan semua makanmu.

5. Gaemijip Hongdae

Gaemijip di Hongdae terkenal dengan "nakgopsae" atau yang berarti hidangan yang terbuat dari gurita kecil, gopchang, dan udang. Makanan ini cocok bagi penggemar makanan pedas karena rasa sausnya yang cukup menyengat lidah.

Kamu juga bisa memesan menu lain jika kamu tidak menyukai makanan pedas. Jika isiannya sudah habis, kamu bisa menikmati sisa sausnya dengan mencampurkan nasi putih seperti membuat nasi goreng. Nyam!

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio