Dreamland
>
Artis
>
Article

Penjualan Album Masih Jadi Penyumbang Terbesar Penghasilan HYBE

06 Agustus 2021 13:30 | 2742 hits

DREAMERS.ID - HYBE masih terus mengalami peningkatan dalam hal penjualan dan laba operasional perusahaannya. Pada kuartal kedua (April-Juni) tahun ini saja, penjualan mereka mencapai 278,6 miliar won (sekitar 3,5 triliun rupiah).

Dibandingkan dengan penjualan HYBE pada kuartal pertama (Januari-Maret) tahun ini, penjualan mereka dalam tiga bulan terakhir meningkat sebesar 56%. Selain itu, penjualan terbaru perusahaan juga tumbuh 79,24% dari periode yang sama tahun 2020.

Dalam hal laba operasional HYBE pada kuartal kedua tahun 2021, jumlahnya mencapai 28 miliar won (sekitar 352 miliar rupiah). Penghasilan terbaru agensi menunjukkan kenaikan 23% dibandingkan dengan laba mereka di kuartal pertama. Namun, turun 6,23% dari periode yang sama tahun 2020.

Peningkatan penjualan dan laba operasional HYBE pada kuartal kedua tahun 2021 berkat penjualan album artis mereka dan pertumbuhan yang stabil dari platform komunitas penggemar global Weverse.

Baca juga: CEO HYBE Ungkap 'Insiden ADOR', Janji Akan Melindungi NewJeans dan ILLIT

Penjualan album HYBE pada kuartal kedua tahun 2021 meningkat sebesar 96%, mencatat total 107 miliar won (sekitar 1,3 triliun rupiah). Ini berkat penjualan album yang mengesankan dari BTS, TXT, SEVENTEEN, ENHYPEN, dan artis label lainnya yang melakukan comeback dalam tiga bulan terakhir.

Selain itu, pendapatan perusahaan dari iklan, kinerja, dan manajemen setara dengan 21,6 miliar won (sekitar 271,2 miliar rupiah). Ini menunjukkan pertumbuhan 77% dibandingkan kuartal pertama tahun ini.

Mengenai Weverse HYBE, ada sedikit peningkatan pengguna. Rata-rata jumlah pengguna aktif bulanan platform dari April hingga Juni sekitar 5,3 juta, naik 9% dari kuartal sebelumnya. Weverse juga melihat peningkatan lebih dari 50% dalam Pendapatan Rata-rata Per Pengguna yang Membayar.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio