Dreamland
>
Film
>
Article

5 Drama Korea Tentang Dunia Broadcasting, Seru!

05 Agustus 2021 15:00 | 1691 hits

DREAMERS.ID - Industri perfilman Korea Selatan memang tidak ada habisnya memproduksi film ataupun drama dengan genre yang beragam sehingga penonton tidak merasa bosan dan menonton. Salah satunya adalah drama yang menceritakan kehidupan di balik layar industri hiburan.

Berikut ini merupakan deretan drama Korea yang menceritakan tentang dunia penyiaran atau broadcasting yang wajib banget buat ditonton, bagi kamu yang kepo dengan cara kerja mereka.

1. Melo is My Nature

Mengisahkan tentang tiga wanita muda bernama Lim Jin Joo (diperankan oleh Chun Woo Hee), Lee Eun Jung (diperankan oleh Jeon Yeo Bin), dan Hwang Han Joo (diperankan oleh Han Ji Eun) yang bekerja di sebuah stasiun televisi.

Berbagai masalah dihadapi oleh mereka, dimulai dari pemecatan, dicampakan, hamil, hingga mengalami gangguan mental. Namun mereka saling merangkul satu sama lain, sehingga masalah yang mereka hadapi sedikit terasa ringan.

2. Argon

Menceritakan tentang Kim Baek Jin (diperankan oleh Kim Ju Hyeok), seorang  pembawa berita, reporter dan pemimpin tim pelaporan investigasi ‘Argon’. Dia tidak mentolerir kesalahan dan hanya mengandalkan fakta.

Sementara itu, ada Lee Yeon Hwa (diperankan oleh Chun Woo Hee), seorang reporter kontrak, yang mendapatkan tugas bekerja di ‘Argon’, 6 bulan sebelum kontraknya berakhir. Ini menjadi kesempatannya untuk mendapatkan pekerjaan tetap sebagai reporter.

Baca juga: Melihat Perolehan Rating Drama 'Queen of Tears' Jelang Tamat

3. The Producers

Mengisahkan tentang seorang produser junior bernama Baek Seung Chan (diperankan oleh Kim Soo Hyun), yang memegang sebuah program acara dan harus menjaga penyanyi populer namun sedikit angkuh bernama Cindy (diperankan oleh IU).

4. Pinocchio

Mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Choi In Ha (diperankan oleh Park Shin Hye) yang bercita-cita untuk menjadi reporter. Namun ia menderita sindrom Pinnochio, ia akan cegukan jika mengatakan kebohongan.

Ia juga memiliki teman seangkatan di kantor berita, bernama Choi Dal Po (diperankan oleh Lee Jong Suk) yang sangat cerdas dan memiliki ingatan tajam. Ia juga memiliki masa lalu kelam, di mana ayahnya menjadi korban kejahatan media.

5. Jealousy Incarnate

Mengisahkan tentang cinta segitiga antara seorang pembaca ramalan cuaca bernama Pyo Na Ri (Gong Hyo Jin) yang jatuh cinta pada seorang wartawan sukses nan tampan Lee Hwa Shin (Jo Jung Suk), dan pengusaha Go Jung Won (Go Kyung Pyo). Di saat yang sama, Pyo Na Ri harus menghadapi kerasnya tantangan menjadi pembaca berita.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio