Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Kreator Youtube Bisa Dapat Tip dari Penonton Lewat Fitur 'Super Thanks'

23 Juli 2021 12:15 | 906 hits

DREAMERS.ID - Tidak hanya pendapatan dari iklan, Youtuber akan mendapatkan sebuah fitur baru untuk mendapatkan tip saat membuat konten. Fitur baru Youtube ini dinamakan Super Thanks yang di mana subcriber bisa memberi tip kepada Youtuber hanya dengan subscribe akun tersebut. 

Melansir laman The Verge, fitur Super Thanks memberi pilihan kepada subscriber untuk memilih salah satu tip antara 2 dollar hingga 5 dollar. Saat pengguna membeli salah satu dari empat opsi ini, mereka akan melihat animasi perayaan di layar dan komentar penuh warna dengan nama mereka muncul di bawah video.

Kreator sendiri akan dapat menanggapi pesan ini dengan cara yang sama seperti pada komentar biasa. Fitur ini sebelumnya telah diuji coba oleh YouTube dengan nama Viewer Applause, selama setahun terakhir. Sekarang Super Thanks, tersedia dalam versi beta di 68 negara di desktop, Android, dan iOS.

Baca juga: YouTube Rilis Daftar 10 MV dan Video Paling Banyak Ditonton Tahun 2022 di Korea

Super Thanks adalah opsi keempat yang ditambahkan YouTube untuk pembuat konten yang membayar langsung. Tidak hanya Super Thanks, ada Super Stickers dan Super Chat, yang memungkinkan penonton memberikan tip dalam chat selama live streaming.

Namun, jika Super Stickers dan Chat berfungsi di feed langsung, Super Thanks dapat digunakan di semua unggahan yang memenuhi syarat. YouTube membayar kreator yang memenuhi syarat sebagian dari pendapatan iklan yang ditayangkan di video mereka. Kreator harus menjadi bagian dari Program Partner YouTube untuk mendapatkan akses ke Super Thanks.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio