Dreamland
>
Film
>
Article

5 Drama Korea Ini Ajarkan Mengejar Mimpi di Usia Dewasa

03 Juli 2021 10:00 | 1944 hits

DREAMERS.ID - Drama Korea selalu menyelipkan pesan positif bagi penontonnya. Ada yang ceritanya mengajarkan untuk tetap gigih meraih mimpi tanpa memandang usia, dan membuat penonton ikut bersemangat dan tersentuh.

Navillera

Chae Rok (Song Kang) merupakan seorang ballerino yang sempat berpikir untuk menyerah sebelum akhirnya bertemu dengan seorang kakek yang ingin belajar ballet. Sang kakek menunjukkan kegigihan untuk mewujudkan mimpi masa kecilnya, sehingga membuat Chae Rok juga bersemangat.

Fight for My Way

Dua teman masa kecil Go Dong Man (Park Seo Joon) dan Choi Ae Ra (Kim Ji Won) yang tumbuh dewasa mulai mengejar impian mereka masing-masing. Dalam perjalanannya, mereka akhirnya saling jatuh cinta.

Kkondae Intern

Lee Man Sik (Kim Eung Soo) adalah seorang manajer yang suka merendahkan bawahannya. Hidupnya berubah ketika dia gagal naik jabatan dan akhirnya dipecat. Karena usia yang sudah tua, Man Sik kurang diminati lagi oleh perusahaan.

Baca juga: 5 Drama Korea yang Dibintangi Choi Kang Hee, Ahlinya Komedi Kehidupan

Ia pun akhirnya bekerja jadi karyawan magang yang ternyata dipimpin Ga Yeol Chan (Park Hae Jin), mantan anak magang di perusahaan Man Sik sebelumnya yang kini jadi kepala tim marketing.

Hello, Me

Ban Ha Ni (Choi Kang Hee) yang kini berumur 37 tahun bertemu dengan dirinya sendiri yang datang datang dari masa lalu, ketika ia masih berumur 17 tahun (Lee Re).

Ha Ni yang berusia 17 tahun kemudian menghibur dan memberikan semangat kepada Ha Ni yang berusia 37 tahun untuk tetap semangat dan berjuang untuk menjalani kehidupan yang sulit, terlebih masalah cinta, pekerjaan, dan niat untuk mengejar mimpi.

Start Up

Seo Dal Mi (Suzy) berharap bisa mengalahkan kakaknya yang telah sukses (Kang Han Na) menjadi Steve Jobs versi Korea. Dibantu cinta pertamanya yang jenius, seorang investor, dan rekan bisnis di sisinya, mimpinya Dal Mi jadi lebih dekat daripada yang dia pikirkan.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio