Dreamland
>
Artis
>
Article

BTOB Ungkap Alasan Ikut 'Kingdom' Hingga Perubahan 1 Dekade Berkarir

01 Juli 2021 12:40 | 660 hits

DREAMERS.ID - BTOB belum lama menyelesaikan kompetisi di acara Mnet Kingdom. Terlepas dari tekanan acara tersebut, para anggota berbagi bahwa mereka telah memperoleh banyak hal dari program tersebut dan menganggapnya sebagai pengalaman yang berharga.

Minhyuk mengungkapkan bahwa punya keinginan kuat untuk bersaing di acara itu dan bahwa telah secara aktif mencoba membujuk rekan satu bandnya untuk melakukannya. Hal itu untuk menunjukkan sisi baru BTOB.

“Saya pikir ini akan menjadi kesempatan untuk menunjukkan sisi baru BTOB, dan saya percaya pada sesama anggota saya. Jadi saya secara pribadi membujuk agensi dan anggota lainnya untuk tampil di Kingdom," kenangnya, dalam wawancara bersama majalah Beauty Plus.

Minhyuk menambahkan, “Saya suka bahwa kami dapat membuat orang-orang menyadari bahwa BTOB bagus dalam segala hal." Changsub, di sisi lain, mengakui bahwa dia awalnya menentang mengikuti Kingdom.

Baca juga: Changsub BTOB Hiatus karena Tenggorokan Bermasalah

“Awalnya, saya memiliki pikiran negatif tentang gagasan [‘Kingdom’] karena saya merasa tidak akan ada untungnya bagi kami, hanya banyak kerugian,” jelasnya.

Namun, pemikiran itu berubah seiring berjalannya waktu. “Pada awalnya, saya bahkan tidak merasa gugup karena saya tidak merasakan tekanan untuk melakukan pekerjaan dengan baik,” katanya. “Tetapi pada penampilan terakhir, saya merasa gugup.”

Kemudian, Peniel yang berasal dari Chicago, Amerika Serikat, merenungkan perubahan pada dirinya selama bersama BTOB, “Secara alami, orang-orang dari Chicago tidak terlalu memperhatikan orang-orang di sekitar mereka."

"Tetapi ketika saya bersama BTOB, saya tidak sendirian, dan saya harus memikirkan kehidupan sesama anggota dan bukan hanya kehidupan saya sendiri, jadi saya menjadi lebih berhati-hati," paparnya.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio