Dreamland
>
Musik
>
Article

BTS ‘Butter’ Puncaki Chart Billboard Hot 100 Dua Minggu Berturut-turut

08 Juni 2021 09:30 | 759 hits

DREAMERS.ID - Setelah membuat debut yang mengesankan di chart pekan lalu, BTS berhasil mempertahankan posisinya di puncak chart Billboard Hot 100 selama dua minggu berturut-turut dengan single terbaru ‘Butter’.

Pada 7 Juni waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa ‘Butter’ memuncaki chart Hot 100 untuk pekan yang berakhir pada 12 Juni. Ini merupakan chart utama mingguan Billboard yang menunjukkan peringkat lagu paling populer di Amerika Serikat.

Ini adalah lagu BTS pertama setelah ‘Dynamite’ yang berhasil berada di posisi No. 1 dalam chart selama beberapa minggu, di mana ‘Dynamite’ secara total memuncaki chart Billboard Hot 100 sebanyak tiga kali.

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

‘Butter’ juga memuncaki chart Digital Song Sales untuk minggu kedua berturut-turut, turun dari No. 4 ke No. 10 di chart Streaming Songs, dan naik dari No. 39 ke No. 32 di chartRadio Songs. Selain itu, ‘Butter’ juga masih bertahan di posisi No. 1 di Billboard Global 200 dan Global Excl. US.

‘Butter’ menarik 19,1 juta streaming AS untuk pekan yang berakhir pada 3 Juni, juga menjual 140.200 unduhan, turun 41 dan 42 persen dari minggu sebelumnya. Lagu tersebut juga menarik 22,4 juta tayangan siaran radio di pekan yang berakhir pada 6 Juni, meningkat 24 persen.

Penjualan untuk minggu ini juga memasukkan remix ‘Hotter’ yang dirilis pada 28 Mei. Sementara Remix ‘Cooler’ dan ‘Sweeter’, yang dirilis pada 4 Juni, akan tercermin dalam chart Hot 100 minggu depan.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio