Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Stok iPad Langka Diborong Ke China

27 Maret 2012 12:00 | 3604 hits

Dreamers.co.id – Terbatasnya pasokan iPad terbaru diarahkan ke pasar gelap China yang berkembang. Bahkan banyak orang yang dibayar untuk antri dan membeli iPad terbaru di AS, kemudian barang tersebut diangkut ke China untuk dijual dengan harga yang lebih mahal.

Salah satunya Amy yang menyatakan kepada Reuters. Dirinya dibayar US$ 20 hingga US$ 30 untuk mengantri. Kemudian setelah itu, perangkat yang dibeli tadi diserahkan kembali ke operator pasar gelap untuk diselundupkan ke China.

Ironisnya, upaya untuk mengirimkan perangkat itu kembali ke tempat awal diproduksi (iPad diproduksi di China) membuat munculnya kendala pada pasokan lokal.

Baca juga: akmu

“Anda bisa menentukan kapan iPad akan tiba di China dengan memantau penerbangan pertama yang keluar dari AS pada hari pertama peluncurannya,” ungkap seorang karyawan iPad.

Sebelumnya Apple baru saja meluncurkan tablet terbarunya ke pasaran. Ketika har pertama peluncuran banyak diantara pencinta Apple menghabiskan waktu di jalan untuk bisa memiliki iPad generasi ketiga tersebut.

Para pembeli tablet tersebut juga bersiang dengan ketat untuk memiliki perangkat di hari peluncurannya. Diantara mereka adalah Stephen Parkes yang dibayar sebesar US$ 942 untuk mengantri selama empat hari di Apple Store di Sydney oleh seorang pendiri situs pekerjaan. (way)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio