Dreamland
>
Artis
>
Article

9 Seleb Korea yang Pintar, Lulus Ujian dengan Nilai Tertinggi!

08 Mei 2021 14:35 | 2237 hits

DREAMERS.ID - Tak hanya berparas cantik dan tampan, para selebriti Korea ini bisa membuktikan bahwa mereka juga pintar. Mereka memiliki nilai ujian SAT atau yang dikenal dengan istilah suneung yang tertinggi diantara para selebriti.

Ujian ini merupakan ujian yang umum dilakukan siswa Korea agar bisa diterima masuk ke perguruan tinggi ternama. Ini 9 selebriti pintar dengan hasil ujian SAT tertinggi:

Rain

Ketika Rain jadi trainee di JYP Entertainment, Park Jin Young pernah mengatakan padanya tidak akan mendebutkan trainee yang juga kutang bagus dalam hal akademis. Karena itu Rain giat belajar dan berhasil meraih score 340-350 pada ujian SAT.

Kyuhyun Super Junior

Dikenal jago matematika, Kyuhyun kerap memenangkan kompetisi matematika tingkat nasional dan olimpiade matematika. Tak heran jika nilai ujian SAT-nya berada di 5% teratas.

HA:TFELT

Mantan member girlband Wonder Girls yang sebelumnya dikenal dengan nama panggung Yenny ini masuk dalam 10 besar dari 600 siswa yang ada di sekolah menengahnya. Dia termasuk dalam siswa 5% teratas dan akhirnya masuk ke Kyunghee University.

Im Siwan

Member boyband yang kini juga dikenal sebagai seorang aktor, Im Siwan pergi ke Busan Institute of Science and Technology yamg bergengsi. Dia mendapat nilai 450 dari 500 dalam ujian masuk.

Baca juga: Park Hae Soo dan Kim Tae Hee Gabung Serial Hollywood 'Butterfly'

Lee Sang Yoon

Dikenal sebagai salah satu aktor dengan otak encer. Lee Sang Yoon menyelesaikan studi fisika di universitas paling bergengsi Korea, Seoul National University.

Song Joong Ki

Tampan juga pintar, Song Joong Ki mendapat nilai 380 dalam ujian masuk keduanya setelah memutuskan istirahat sebelum lanjut ke universitas. Dia akhirnya belajar Bisnis Administrasi di Sungkyunkwan University.

Han Ga In

Han Ga In mendapat nilai 384 dari total 400 poin dalam ujian masuknya. Meski tak merasa puas dengan hasilnya, Han Ga In akhirnya masuk ke Kyunghee University mengambil jurusan Bisnis Pariwisata.

Kim Jung Hoon

Di tahun 2000, Kim Jung Hoon meraih nilai 380 dari total 400 poin yang membuatnya masuk dalam 0,02% teratas di tahun itu. Dia diterima di Seoul National University pada program kedokteran gigi, tapi memutuskan kembali mempelajari theater dan film.

Kim Tae Hee

Dikenal dengan parasnya yang cantik, Kim Tae Hee meraih nilai ujian 385 yang membuatnya bisa masuk ke departemen fashion di Seoul National University, yang menjadi jurusan paling kompetitif saat itu.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio