Dreamland
>
Artis
>
Article

Satu Orang Trainee di Big Hit Music Habiskan Dana Rp 1,6 M per Tahun

19 April 2021 15:45 | 602 hits

DREAMERS.ID - BTS dikenal sebagai salah satu idola K-pop yang meniti karir dari bawah hingga kini dikenal sebagai bintang dunia. Untuk mencapai kesuksesan, CEO Big Hit Music, Bang Shi Hyuk menuturkan berinvestasi secara besar-besaran demi masa depan artisnya.

Dalam sebuah wawancara, Bang Shi Hyuk membagikan berapa banyak yang diperlukan untuk melatih trainee. Dia mengatakan mengeluarkan biaya sekitar $110 ribu atau sekitar Rp 1,6 miliar untuk melatih satu orang trainee selama setahun.

Bang Shi Hyuk mengklaim itu sebagai biaya rata-rata bagi perusahaan mana pun untuk berinvestasi pada seorang trainee, dengan semua pelajaran dan pelatihan yang tepat. Nilai ini bisa naik jika perusahaan memutuskan untuk mengirimkan trainee untuk mendapatkan pengalaman yang mahal seperti pelatihan di luar negeri.

Baca juga: Mantan Trainee Big Hit Ungkap Kehidupan Asrama Bareng BTS dan Penyesalan Terbesarnya

Para trainee juga mendapat akomodasi asrama. Setelah tim debut dibentuk, maka trainee akan tinggal bersama di satu asrama selama satu setengah tahun. Selama itu, perusahaan akan membiayai penginapan dan makan.

Untungnya, perusahaan seperti BigHit tidak meminta trainee untuk membayar kembali uang pelatihan setelah debut mereka. Artinya artis yang debut akan langsung mendapatkan uang sejak mereka mulai berpromosi.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio