DREAMERS.ID - BTS sekali lagi ditunjuk menjadi wajah baru untuk merek minuman dari perusahaan Lotte Chilsung Beverage. Jika pada tahun lalu mereka menjadi brand ambassador minuman ringan Chilsung Cider, kini grup dengan tujuh member itu terpilih sebagai wajah baru merek bir Kloud.
Setelah sehari sebelumnya merilis foto teaser siluet, Lotte Chilsung Beverage pada 15 April secara resmi mengumumkan dan mengonfirmasi bahwa BTS menjadi wajah baru bir Kloud. Mereka menggantikan aktor Park Seo Joon yang sebelumnya menjadi model minuman beralkohol asal Korea ini.
Baca juga: BTS Dikabarkan Rilis Album Paruh Kedua Tahun 2025 dan Mulai Tur di 2026
Lotte Chilsung Beverage, yang merupakan pembuat minuman keras, minuman ringan dan teh Korea Selatan itu telah menandatangani kontrak pemodelan dengan grup yang beranggotakan RM, Suga, J-Hope, Jin, Jimin, V dan Jungkook, dengan kesepakatan finansial yang dirahasiakan.Iklan pertama yang menampilkan grup akan dirilis pada hari Jumat, 16 April, dan pertemuan antara perusahaan dan grup akan disiarkan di saluran YouTube resmi Kloud pada pukul 7 malam KST. Dalam pernyataan resmi dari Lotte Chilsung Beverage, perusahaan tersebut disebut-sebut sedang mempersiapkan berbagai aktivitas pemasaran di saat puncak musim bir.
Penandatanganan BTS ini menandakan perang pemasaran baru di antara tiga pembuat bir utama di Korea, yaitu Oriental Brewery, Hite Jinro dan Lotte. Dari ketiganya, OB, yang dimiliki oleh AB InBev yang berbasis di Belgia, memegang keunggulan yang cukup besar dengan bir Cass-nya. Tempat kedua Hite Jinro sebelumnya mengontrak aktor Gong Yoo sebagai wajah bir khas Tera.
(fzh)