Dreamland
>
Artis
>
Article

5 Fakta Boy Group SuperM, Avengers of K-Pop dari SM Entertainment

14 April 2021 17:26 | 613 hits

DREAMERS.ID - Boy grup SuperM belum lama ini merilis single terbaru berjudul ‘We Do’, hasil kolaborasinya dengan perusahaan asuransi Prudential pada tanggal 9 April lalu. Lagunya sendiri mengajak para pendengar untuk melakukan hal yang membuat kita bahagia.

Berikut ini merupakan deretan fakta tentang boy grup yang debut pada 4 Oktober 2019 lalu, dimulai dari awal pembentukan hingga kontroversi yang sering terjadi.

1. Penggabungan 4 Grup SM Entertainment

Tidak seperti grup lain yang berawal dari member trainee, SuperM memiliki member yang telah debut terlebih dahulu, lebih tepatnya SuperM merupakan gabungan diantara ke 4 boy grup naungan SM Entertainment.

Seperti Taemin SHINee, Baekhyun, Kai EXO, Taeyong, Mark NCT, hingga Ten, Lucas WayV.

2. Dipilih Langsung oleh Lee Soo Man

Tidak main-main, membernya sendiri dipilih langsung oleh sang founder SM Entertainment, Lee Soo Man. Dilihat dari segi konsep SuperM sendiri yang strong. SuperM memiliki vokal line terbaik yaitu Baekhyun, Taemin, Rapper terbaik Taeyong, Mark, dan Lucas, hingga dancer terbaik Kai dan Ten.

3. Bekerja Sama Dengan Capitol Record

Baca juga: SuperM Akan Comeback Tahun Ini, Dengan Baekhyun dan Lucas?

Ide untuk membuat sebuah grup untuk merajai pasar Internasional ini juga ada campur tangan dari Capitol Records, label yang bekerja sama dengan SM Entertainment untuk membentuk SuperM.

Label ini juga menaungi artis besar seperti Katy Perry, Sam Smith, hingga The Beatles.

4. Disebut Avengers of K-Pop

Memiliki member dengan talenta yang luar biasa, SuperM disebut dengan julukan Avengers of K-Pop. Diharapkan SuperM dapat membawa musik K-Pop hingga mendunia, dan semakin dikenal.

5. Kerap Mendapat Komentar Negatif

Sayangnya, sejak awal SuperM dibentuk hingga sekarang, boy grup ini mengundang kontroversi dikalangan penggemar, bahkan dari fandom masing-masing member. Ada juga yang mengatakan bahwa SuperM merupakan produk gagal yang dipaksa, hingga banyak yang menyuruh agar boygrup tersebut dibubarkan.

Jangan begitu ya, Dreamers! Kita harus saling menghargai dan mendukung karir idol kesayangan!

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio