Dreamland
>
Musik
>
Article

Wendy Red Velvet Tetapkan Rekor Baru di Chart iTunes Top Albums dengan 'Like Water'

06 April 2021 16:40 | 570 hits

DREAMERS.ID - Pada 5 April, Wendy Red Velvet resmi debut solo dengan merilis mini album ‘Like Water’. Pada hari yang sama, album tersebut sukses menduduki puncak chart iTunes Top Album di beberapa negara, mencapai No. 1 terbanyak untuk solois K-Pop wanita.

Menyusul perilisan ‘Like Water’, album solo Wendy itu mencapai puncak chart iTunes Top Album setidaknya di 30 wilayah termasuk Uni Emirat Arab, Hong Kong, Thailand, Kosta Rika, Peru, Bahrain, Arab Saudi, Selandia Baru, Australia, Filipina, dan banyak lagi.

Dengan pencapaiannya itu, Wendy telah menetapkan rekor baru untuk solois K-pop wanita dalam hal memiliki nomor 1 terbanyak di tangga lagu tersebut.

Baca juga: Album Solo Wendy Red Velvet 'Wish You Hell' Puncaki Chart iTunes di 21 Negara

Sebelumnya pada Januari tahun lalu, Taeyeon SNSD menjadi artis solo K-pop wanita yang memiliki predikat tersebut dengan No. 1 di chart iTunes Top Album di total 24 negara dengan album repackaged ‘Purpose’.

Selain itu, album Wendy ‘Like Water’ juga menempati posisi pertama di chart iTunes Top Album worldwide, menjadikannya solois K-Pop wanita kelima dengan pencapaian itu setelah Chungha, Hwasa, HyunA, dan Lee Hi.

Sementara itu, 'Like Water' kini menjadi album solo kelima dengan penjualan album tertinggi di hari pertama. Pada 6 April siang KST, album ini telah terjual 70.487 kopi sejak dirilis. Wendy sekarang bergabung dengan Rosé BLACKPINK, IU, dan Taeyeon SNSD dengan penjualan album solois K-pop wanita terbanyak.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio