Dreamland
>
Film
>
Article

Hindari Kontroversi Lanjut, Drama Snowdrop Pastikan Tak Terima Sponsor

26 Maret 2021 23:00 | 5610 hits

DREAMERS.ID - Meski belum tayang, drama Snowdrop sudah menuai protes netizen Korea. Hal ini karena dugaan cerita dalam drama tersebut yang dinilai akan melecehkan sejarah Korea.

Demi menghindari kontroversi lebih lanjut, tim Snowdrop memastikan tidak akan menerima sponsor apapun sepanjang durasi drama, dan sebagai gantinya hanya menerima dukungan produksi dan iklan virtual. Artinya hanya menerima iklan sebelum dan sesudah drama ditayangkan, bukan penempatan produk secara spesifik selama drama.

Sebelumnya drama Vincenzo yang dibintangi Song Joong Ki dan Jeon Yeo Bin diprotes lantaran adanya iklan produk bibimbap bermerek China dalam adegan drama tersebut. Apalagi Korea tengah memanas usai China mengklaim kimchi dan hanbok sebagai bagian budaya China.

Baca juga: Hampir Setahun, CEO Disney+ Korea Tanggapi Kontroversi Drama 'Snowdrop' di Forum Pemerintah

Hal yang sama juga terjadi pada drama Joseon Exorcist yang dibintangi Jang Dong Yoon, Park Sung Hoon dan Kam Woo Sung. Drama ini dikecam karena menampilkan makanan China hingga gaya busana aktrisnya yang bergaya China.

Akibatnya, tak hanya pengaduan pada stasiun TV, kasus ini sampai dijadikan petisi ke Blue House. Joseon Excorcist bahkan terpaksa dibatalkan setelah hanya menayangkan dua episode saja. Padahal proses syuting sudah dilakukan hingga 80 persen.

Bagaimana pendapatmu soal keputusan drama Snowdrop?

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio