Dreamland
>
Artis
>
Article

Aktris Seo Shin Ae Buka Suara Terkait Dugaan Bullying Soojin (G)I-DLE

26 Maret 2021 13:00 | 1077 hits

DREAMERS.ID - Aktris Seo Shin Ae akhirnya buka suara terkait dugaan bullying Soojin (G)I-DLE. Sebelumnya pada februari lalu, seseorang membuat postingan yang menyebutkan bahwa idola K-Pop tersebut menindas sang aktris saat mereka masih duduk di bangku SMP. Namun Soojin membantah klaim tersebut dengan mengatakan bahwa ia tidak pernah berbicara dengan Seo Shin Ae selama sekolah

Dalam pernyataan baru yang dirilis minggu lalu, Soojin lebih jauh menyangkal tuduhan tersebut, dengan mengatakan, “Aku tidak tahu apa-apa tentang Seo Shin Ae dan ini adalah pertama kalinya aku mendengar rumor tentangnya dan diriku. Aku tidak pernah menggertaknya atau mengumpat di belakangnya." Dia juga menambahkan, "Aku tidak bersalah, jadi aku sangat meminta Seo Shin Ae untuk mengeluarkan pernyataan yang jelas tentang masalah ini."

Pada 26 Maret, Seo Shin Ae membagikan postingan di akun Instagram dengan menulis, “10 tahun yang lalu, aku masih muda dan seseorang tanpa keberanian. Namun, jika aku sekali lagi menghadapi situasi ini dengan ketakutan dan keraguan, aku pikir aku akan sangat kecewa dengan diriku sendiri dan menyesal di masa depan, jadi aku akan memberanikan diri.”

“Saya telah bekerja di industri hiburan sejak masih muda, tetapi di sekolah, aku adalah siswa biasa seperti anak-anak lainnya. Di tahun kedua SMP, aku pindah ke sekolah baru di semester pertama, dan aku berusaha untuk akrab dengan teman-teman sekelasku.”

“Selama dua tahun, orang yang menyebutku terus-menerus mengatakan penghinaan dan serangan pribadi yang tidak berdasar tentang diriku seperti, ‘Aku ingin tahu bagaimana dia menjadi selebriti padahal dia tidak secantik itu’, ‘Dia adalah selebriti yang sudah melewati masa jayanya’, ‘Tidak heran dia orang buangan’, ‘Aku tidak tahu apa yang disukai guru tentang dia yang menyebabkan mereka memberikan perlakuan khusus padanya’, dalam perjalanan ke sekolah, di lorong saat istirahat, kafetaria, setiap hari dan di mana saja dengan kelompok bersama dengan umpatan yang tidak menyenangkan dan tawa cekikikan.”

Baca juga: Aktris Seo Shin Ae Bergabung dengan Agensi Baru

“Mungkin itu adalah kecemburuan dan rasa iri siswa muda dan kata-kata yang mereka ucapkan secara sepintas, tetapi itu adalah kata-kata yang telah menyebabkan rasa sakit yang mendalam di hatiku dan tetap bersamaku hingga hari ini. Rasa sakit yang aku terima saat itu berangsur-angsur berkembang menjadi memar yang lebih besar, dan aku mulai mengembangkan rasa takut pada orang lain.”

“Ketakutan itu menjadi trauma, mengubah kepribadianku menjadi introvert, dan memang benar itu juga menjadi penghalang besar untuk masuk SMA. Itu membuatku menyadari bahwa tidak hanya kekerasan fisik tetapi juga kekerasan mental dapat tetap menjadi rasa sakit abadi dalam hidup seseorang.”

“Dia bilang dia tidak ingat dan tidak pernah berbicara denganku, dan itu benar. Itu hanya penghinaan sepihak. Aku pikir sangat disayangkan dia membuat batas bahkan mengatakan bahwa dia pasti tidak melakukan tindakan atau mengucapkan kata-kata mencemooh di kelompoknya di belakangku. Dan aku tidak yakin saksi atau bukti seperti apa yang dia miliki, tetapi aku ingin bertanya apakah ingatan selektifnya adalah kejujuran yang dapat menutupi semua yang aku bicarakan.”

“Jika ada orang yang sedang berjuang karena kekerasan di sekolah saat ini, beranilah dan mintalah bantuan orang-orang di sekitarmu. Aku tidak dapat melakukannya, dan aku percaya banyak hal akan berangsur-angsur membaik seiring berjalannya waktu, tetapi aku menyadari bahwa itu tidak terjadi.”

“Aku merasa menyesal karena telah menimbulkan kekhawatiran dan masalah dari banyak orang karena situasi ini. Di masa depan, aku ingin membalas dengan aktivitasku sebagai aktris daripada situasi pribadiku. Aku harap kalian juga akan bahagia di bulan April yang akan datang, dan itu pasti melelahkan dan sulit karena COVID-19, tetapi aku harap kalian akan mendapatkan kekuatan. Terima kasih.”

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio