Dreamland
>
Musik
>
Article

Grammy Awards 2021 Catat Jumlah Penonton Terendahnya dalam Sejarah

16 Maret 2021 17:40 | 1684 hits

DREAMERS.ID - Grammy Awards 2021 yang dipandu komedian Trevor Noah dan dimeriahkan oleh penampilan dari artis-artis papan atas seperti Harry Styles, Taylor Swift, Dua Lipa, BTS, Billie Eilish, Post Malone dan Megan Thee Stallion, menarik sedikit penonton untuk saluran CBS.

Penayangan tahun ini mendapatkan rating terendah dalam sejarah Grammy. Menurut Nielsen , acara yang dihelat pada Minggu (14/3) waktu setempat itu menghadirkan rata-rata 8,8 juta pemirsa dengan rating 2,1 untuk demografi utama usia dewasa 18-49 tahun.

Sebagai perbandingan, Grammy Awards 2020 mendapat rating 5,4 di demografi utama dan 18,7 juta pemirsa. Sementara Grammy Awards 2019 mendapat rating 5,6 dan 19,9 juta pemirsa. Sebelumnya, rekor penonton terendah Grammy adalah pada tahun 2006, yang menarik 17 juta penonton.

Baca juga: Ketujuh Member BTS Ajukan Karya Solo Masing-masing untuk Nominasi GRAMMY Tahun Ini

Namun demikian, siaran tahun ini masih menjadi tayangan dengan rating tertinggi malam itu, dan itu juga merupakan acara Grammy paling banyak streaming yang pernah ada dengan live streaming 83% lebih banyak dibandingkan dengan tahun 2020. Selain kabel, acara tersebut dapat diakses di situs web CBS dan aplikasi serta layanan streaming media Paramount Plus yang baru-baru ini diganti mereknya dan memulai debutnya pada video-on-demand dan over-the-top.

Upacara tersebut juga merupakan salah satu program sosial yang paling menarik tahun ini, dengan lebih dari 77 miliar tayangan. Percakapan terkait artis, presenter, dan media sosial yang didominasi khusus dengan #Grammys menjadi tren di sepuluh besar selama 18 jam dan memuncak di posisi No. 1.

Pandemi COVID-19 menyebabkan penundaan acara ini dari tanggal biasanya pada akhir Januari atau awal Februari dan protokol keselamatan melarang upacara diadakan di depan banyak penonton langsung. Kendala semacam itu telah menjadi faktor dalam penurunan signifikan dalam acara penghargaan televisi penonton selama setahun terakhir, karena Golden Globes dan Emmy Awards juga turun ke posisi terendahnya dalam sejarah.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio