Dreamland
>
Musik
>
Article

Kata Kritikus Musik Soal Popularitas BLACKPINK di Kancah Internasional

16 Maret 2021 14:20 | 794 hits

DREAMERS.ID - BLACKPINK saat ini dikenal sebagai ‘The World's Biggest Girl Group’ dengan pengaruh global mereka. Para gadis cantik ini tidak hanya memecahkan tangga lagu dengan setiap perilisan terbaru, tetapi mereka juga merupakan ratu laris yang merupakan duta merek global merek-merek mewah.

Kritikus musik modern Kim Young Dae baru-baru ini hadir di SBS ‘Legendary Stage’ dan memberikan insight tentang mengapa BLACKPINK begitu disukai secara internasional. Ia mengungkapkan bahwa alasan girl group ini sangat dicintai secara global adalah karena gaya swag mereka yang powerful serta image yang mewah dan berkelas.

Kim Young Dae mengatakan, “Ini adalah hal-hal yang memungkinkan mereka menjadi semacam panutan bagi penggemar K-pop, terlepas dari kebangsaan atau latar belakang." Ia menjelaskan dengan mengatakan bahwa ini adalah sesuatu yang BLACKPINK tunjukan dengan jelas sejak debut mereka.

Dia melanjutkan, "BLACKPINK secara eksplisit mengungkapkan hal ini dan memamerkan aspek ini sejak debut mereka. Tidak hanya dalam hal musik, tapi juga dalam fashion dan visual. Girl group ini memanfaatkan nilai tambah yang berasal dari aspek-aspek ini ke identitas grup.”

“Mereka memperkuat reputasi mewah mereka dengan bekerja sama dengan rumah mode terkenal yang besar. Ini melahirkan BLACKPINK yang kita semua kenal - BLACKPINK dengan citra paling mewah dan modis."

Pertama ada Jisoo yang merupakan duta merek global Dior. Pada tahun 2020, Dior melihat peningkatan penjualan di Korea Selatan meskipun ada COVID-19. Kenaikan penjualan dikaitkan dengan kampanye pemasaran merek yang memanfaatkan banyak penyanyi Korea, termasuk Jisoo, di mana ia juga merupakan duta merek lokal untuk Dior Beauty.

Baca juga: Biaya Perpanjangan Kontrak BLACKPINK dengan YGE Ditaksir Mencapai Ratusan Miliar

Pada Februari 2021, Jisoo dinobatkan sebagai model muse untuk merek pakaian Korea Selatan MICHAA untuk koleksi Spring 2021 mereka. Jisoo juga bekerja sama dengan Line Friends untuk mendesain karakter game di game seluler KartRider Rush +, yang akan diluncurkan pada 19 Maret 2020.

Lalu ada Jennie sebagai duta besar global untuk rumah mode Prancis Chanel. Idola tersebut dipilih karena kekuatan penjualannya yang signifikan, dengan foto-foto dari akun media sosialnya menjadi viral dan barang-barang yang dia kenakan menjadi tren. Idola tersebut adalah wajah merek Korea Selatan Hera Cosmetics dan Lotte's Air Bake, Chum Churum Soju, dan Lotte Chilsung.

Forbes telah mengakui pengaruh Jennie, dengan mengatakan bahwa dia telah "mendapatkan pijakan baru dalam tren kecantikan Korea Selatan."

Selanjutnya adalah Rosé sebagai duta merek global untuk Yves Saint Laurent oleh Anthony Vaccarello, menjadi duta global pertama rumah mode dalam 59 tahun. Pada 2021, ia dinobatkan sebagai inspirasi untuk merek kosmetik rumah mode, Yves Saint Laurent Beauté. Selain itu, Rosé adalah model promosi untuk MMORPG "Perfect World Mobile" dari Perfect World Entertainment. Dia dan Jisoo adalah model endorsement untuk merek kosmetik Korea Selatan Kiss Me.

Seperti member BLACKPINK lainnya, Lisa adalah duta merek global untuk merek mewah yang mewakili Celine. Lisa juga merupakan duta merek global untuk merek kosmetik kelas atas yang berbasis di New York, MAC Cosmetics. Setelah Lisa diumumkan sebagai duta merek MAC Cosmetics di akun media sosial merek tersebut, postingan tersebut menerima lebih dari 5,6 juta suka dan 74.000 komentar di postingan Instagram.

Lisa, secara khusus, memiliki pengaruh besar di Tiongkok. Di negara tersebut, Lisa adalah juru bicara merek untuk perusahaan pelembut kain P&G Downy, merek yoghurt Zhengouli, dan video game seluler Tencent, Brawl Stars. Dia juga seorang endorser untuk smartphone Vivo S9. Di tanah airnya, Thailand, Lisa adalah seorang brand presenter untuk AIS Thailand.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio