Dreamland
>
Musik
>
Article

Hanya 4 Grup K-Pop yang Raih Kemenangan di Japan Gold Disc Awards 2021

15 Maret 2021 10:30 | 695 hits

DREAMERS.ID - Pemenang Japan Gold Disc Awards 2021 telah diumumkan, dan hanya empat grup K-Pop yang berhasil meraih piala di ajang penghargaan ini, yaitu BTS, SEVENTEEN, Stray Kids, dan TXT membuktikan popularitas mereka di Negeri Sakura.

Pada 15 Maret, Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) mengungkapkan bahwa artis yang memenangkan Japan Gold Disc Awards 2021 ke-35. BTS secara mengesankan mengantongi total delapan piala pada upacara penghargaan tahun ini!

Boy group itu berhasil meraih penghargaan Best Asian Artist selama tiga tahun berturut-turut. Mereka juga menerima penghargaan Best Album of the Year (Asia) untuk album Jepang mereka ‘Map of the Soul: 7 ~The Journey~’ dan penghargaan Best Music Video of the Year (Asia).

Baca juga: SEVENTEEN dan NewJeans Raih Daesang, Inilah Pemenang Golden Disc Awards ke-38

BTS dengan lagunya ‘Dynamite’ juga meraih tiga penghargaan, yaitu Best Song of the Year by Download (Asia) dan Best Song of the Year by Streaming (Asia), serta menjadi salah satu dari lima lagu yang diakui sebagai Best 5 Songs by Streaming.

Dua penghargaan lainnya yang diraih BTS adalah Best 3 Albums (Asia) untuk ‘Map of the Soul: 7’ dan ‘Map of the Soulk: 7 ~The Journey~’, sementara satu lainnya diraih oleh SEVENTEEN dengan ‘24H’.

TXT, yang melakukan debut Jepang mereka pada tahun 2020, mengantongi dua penghargaan tahun ini. Selain memenangkan Best New Artist of the Year (Asia), TXT juga memenangkan salah satu penghargaan Best 3 New Artists tahun ini bersama dengan Stray Kids, yang juga debut di Jepang tahun lalu.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio