Dreamland
>
Film
>
Article

Minari Borong 6 Nominasi di BAFTA Awards 2021

10 Maret 2021 12:00 | 645 hits

DREAMERS.ID - British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) Film Awards telah mengumumkan daftar nominasi untuk perhelatan di tahun ini. Dalam daftar tersebut film Minari mengantongi enam nominasi.

Minari merupakan film karya sutradara Korea-Amerika Lee Isaac Chung yang terinspirasi dari pengalaman dirinya sendiri. Dibintangi Steven Yeun, Han Ye Ri, Alan Kim, Noel Kate, Youn Yuh Jung dan Will Patton, film ini menyorot kisah keluarga imigran Korea Selatan di Amerika pada tahun 1980-an.

Minari masuk dalam enam nominasi BAFTA 2021, yaitu dalam kategori Sutradara Terbaik untuk Lee Isaac Chung, Film Terbaik Non Berbahasa Inggris untuk sutradara Lee Isaac Chung dan Produser Christina Oh, Aktris Pendukung Terbaik untuk Youn Yuh Jung, Aktor Pendukung terbaik untuk Alan Kim, Best Original Score untuk Emile Mosseri dan Casting Terbaik untuk Julia Kim.

Baca juga: 5 Film yang Dibintangi Steven Yeun 'Minari'

Sebelumnya film The Handmaiden karya Park Chan Wook membawa pulang gelar Film Terbaik Non Berbahasa Inggris di BAFTA 2018. Film Parasite karya Bong Joon Ho juga memenangkan penghargaan itu dalam BAFTA 2020, dan meraih penghargaan Skenario Asli Terbaik.

Minari telah memenangkan Film Terbaik Berbahasa Asing di Golden Globes ke-78, juga bersama aktornya Alan Kim meraih penghargaan di Critics Choice Awards. BAFTA 2021 sendiri akan digelar pada 11 April mendatang secara virtual dari London Royal Albert Hall.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio