Dreamland
>
Artis
>
Article

CL Terpilih Sebagai Satu-satunya Artis Korea dalam Video Google ‘Women’s History Month’

05 Maret 2021 10:30 | 614 hits

DREAMERS.ID - Prestasi CL dirayakan dalam video Women’s History Month 2021dari Google! Raksasa teknologi itu mengungkapkan bahwa pada tahun lalu, orang-orang di dunia menelusuri "wanita pertama" lebih banyak dari sebelumnya dalam sejarah.

Dalam video baru Google berjudul ‘First of Many - Women's History Month 2021’, diperlihatkan banyaknya pencapaian pertama penting yang diraih oleh wanita yang menginspirasi. Ini menampilkan astronot, peraih Nobel, ilmuwan, pengusaha, atlet, pendaki gunung, dan lebih banyak pelopor wanita.

CL masuk dalam bagian yang menyoroti rapper wanita, dimulai dengan "rapper wanita pertama" Sha-Rock. Klip dari video musik CL ‘+HWA+’ ditampilkan bersama klip artis termasuk Missy Elliott, Cardi B, Megan Thee Stallion, dan banyak lagi.

Baca juga: CL 2NE1 Nyatakan Dukungan untuk G-Dragon

Penampilan CL yang pertama kali dikreditkan pada sebuah lagu adalah pada tahun 2008, ketika dia melakukan rap pada lagu ‘DJ’ milik Uhm Jung Hwa. Dia kemudian memulai debutnya sebagai leader 2NE1 pada tahun 2009, dan mereka menjadi salah satu girl group paling populer di Korea di seluruh dunia.

CL merilis single solo pertamanya ‘The Baddest Female’ pada 2013, dan dia juga melakukan debut sebagai artis solo di Amerika Serikat. Lagu ‘Lifted’ yang rilis tahun 2016 membuatnya menjadi solois wanita Korea pertama yang masuk chart Billboard Hot 100 ketika meraih peringkat No. 94.

Melalui akun Instagram pribadinya, CL mengungkapkan, “Aku merasa terhormat menjadi bagian dari ini! Terima kasih Google. Ini untuk yang Pertama!” Sementara itu, CL saat ini sedang bersiap untuk merilis album barunya ‘ALPHA’

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio