Dreamland
>
Artis
>
Article

Saat Para Leader dan Maknae Buka-bukaan Mengenai Perannya di Grup (Part 2)

17 Februari 2021 17:30 | 1827 hits

DREAMERS.ID - Sejumlah idola K-Pop yang memiliki posisi sebagai leader dan maknae (member termuda) dalam grup, buka-bukaan mengenai peran dan dinamika unik mereka dalam tim. Hal ini merupakan hasil dari serangkaian wawancara yang dilakukan Sports Seoul dengan masing-masing member grup idola.

Setelah ada member dari TWICE, SEVENTEEN, MONSTA X, dan The Boyz di part pertama, berikut adalah wawancara untuk para leader dan maknae dari Stray Kids, NU’EST, Oh My Girl, dan (G) I-DLE. Sementara wawancara dengan member ATEEZ, IZ*ONE, ITZY, TXT, TREASURE, aespa, dan ENHYPEN akan segera hadir.

Bang Chan dan I.N Stray Kids

Jika lahir kembali dan diberi kesempatan untuk bergabung dengan Stray Kids, Bang Chan akan memilih debut sebagai leader. Dia menjelaskan, "Menurutku akan menyenangkan dan bermakna untuk memulai lagi dari awal agar kesalahan yang aku buat sebagai leader dan kekuranganku tidak terulang kembali."

I.N memiliki jawaban yang lebih sederhana. Meskipun dia akan memilih untuk berada di posisi yang sama, alasannya adalah, “Meski begitu, menjadi muda adalah yang terbaik… Jadi aku ingin menjadi maknae…!” Tanggapannya lebih masuk akal ketika mempertimbangkan bahwa dia mengatakan dia suka menjadi maknae karena itu berarti dia lebih muda dari member lain.

JR dan Ren NU’EST

Dalam kasus NU'EST, grup tersebut tidak memiliki maknae karena keempat anggota termuda semuanya lahir pada tahun 1995. JR mengambil bagian dalam wawancara sebagai leader dan Ren sebagai maknae secara logis menurut tanggal lahir. Sebagai seorang leader, JR menghargai orang-orang yang bergantung padanya karena hal itu membantunya menyingkirkan pikiran untuk menyerah.

Dia menambahkan, "Itu membuatku merasa seperti aku semakin dewasa, jadi aku menyukainya." Sementara Ren yang berperan sebagai maknae sementara hari itu, menyatakan bahwa jika dia memiliki kesempatan lain untuk debut dengan NU'EST, dia ingin menjadi member tengah, berdasarkan usia.

Baca juga: Stray Kids Rilis Lagu Kolaborasi dengan Charlie Puth Bulan Depan

Hyojung dan Arin Oh My Girl

Hyojung ingin merasakan seperti apa menjadi maknae bagi dirinya sendiri. Mungkin karena dia berharap dia menjadi maknae ketika maknae line dapat melakukan pertunjukan lucu bersama. Di sisi lain, apa yang dia suka tentang menjadi seorang leader adalah bahwa dia memiliki "member yang menyenangkan" di sisinya mengikuti jejaknya.

Sementara Arin senang menjadi maknae karena itu artinya dia yang termuda, dia merasa kesulitan ketika harus melakukan aegyo karena dia adalah maknae. Tapi pada akhirnya, dia menyatakan, "Aku ingin menjadi maknae lagi bahkan jika aku terlahir kembali, haha."

Soyeon dan Shuhua (G)I-DLE

Soyeon adalah seorang leader meski menjadi bagian dari maknae line. Memulai Tahun Baru Imlek, dia ingin memberi tahu Shuhua, “Maknae kami Shuhua ~ Kau pasti kesulitan menjadi maknae tim kami (G)I-DLE di negara asing, tapi terima kasih telah menanggungnya. Aku tidak akan bisa memuaskan kerinduanmu akan rumah, tapi seperti saudari sejati, aku akan bekerja untuk membuat tim di mana kamu tidak akan merasakan kerugian menjadi maknae. Selalu menunggu dan mari berbahagia tahun ini juga."

Shuhua berbagi bahwa dia melihat Soyeon paling keren ketika dia nge-rap dan ingin menjadi yang tertua di grup jika dia bisa dilahirkan kembali. Untuk ucapan Tahun Baru Imleknya kepada Soyeon, dia berkata, "Semua yang kau inginkan akan berhasil. Mari kita lihat hal-hal yang baik saja.”

Baca juga: Saat Para Leader dan Maknae Buka-bukaan Mengenai Perannya di Grup (Part 1)

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio