Dreamland
>
Berita
>
Article

Kronologi PNS Termuda Korea Ditemukan Tewas Diduga Korban Bully

10 Februari 2021 16:10 | 927 hits

DREAMERS.ID - Seorang pegawai negeri sipil termuda Korea Selatan ditemukan tewas di rumahnya setelah diduga sebagai korban bully atau perundungan di tempat kerja. Sebelumnya, ia sempat tampil di program acara You Quiz on the Block.

Menurut laporan pada 9 Februari, wanita yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil kelas 7 ditemukan tidak bernyawa di rumah. Dia adalah pegawai negeri termuda di Korsel yang lulus ujian ketika berusia 21 tahun (usia Korea).

Dia diketahui bekerja di Museum Seni Seoul, dan diduga mengalami perlakuan intimidasi di tempat kerjanya. Hingga saat ini, polisi tidak menemukan bukti kecurangan selama penyelidikan, yang berarti PNS tersebut kemungkinan besar telah bunuh diri.

Catatan atau surat wasiat terakhir belum ditemukan. Namun, ia pernah mengungkapkan keluhan soal pekerjaan di acara You Quiz on the Block, "Awalnya sulit bagi saya untuk menyesuaikan diri. Kehidupan kerja sangat berbeda dari kehidupan sekolah."

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

"Tidak ada orang seusia saya, dan saya satu-satunya perempuan di departemen, jadi agak sulit," ujarnya.

Perwakilan Museum Seni Seoul selanjutnya menanggapi tuduhan penindasan di tempat kerja. Mereka menyatakan sebagian besar karyawan bekerja dari rumah karena pandemi COVID-19, "Karyawan telah bekerja selama setahun di departemen penelitian museum. Kami tidak pernah mendengar dia di-bully di tempat kerja."

Seorang pejabat dari museum menyatakan dalam sebuah wawancara telepon, "Tidak ada perundungan sejak dia kerja di museum. Kami membolehkan pulang tepat waktu, dan kami tidak memberikan pekerjaan yang sulit kepada karyawan baru."

"Kami hanya membuat mereka belajar dan coba tugas sederhana." Pejabat museum menambahkan, "Tidak ada masalah dalam tim, dan dia telah bersama kami dalam waktu yang sangat singkat sehingga tidak ada cukup waktu untuk membuat masalah."

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio