Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

4 Cara Mengecilkan Perut Dengan Mudah, Termasuk Tertawa

06 Januari 2021 07:00 | 2232 hits

DREAMERS.ID - Biasanya, terlalu banyak rebahan sambil ngemil selama 2020 kemarin mungkin membuat perut kamu jadi buncit. Apalagi jika perut buncit itu mengganggu penampilan kamu, pasti bisa mendatangkan segala masalah kesehatan Dreamers.

Di tahun 2021 ini saatnya merubah pola hidup lebih sehat, agar penampilan juga fit tanpa perut buncit. Melansir dari Wolipop, ada empat cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan perut yang indah.

1. Minum Jus Pepaya

Bila kamu ingin cara mengecilkan perut dengan cepat, masukkan jus pepaya dalam menu harian. Minum jus pepaya segar bisa mengatasi sembelit dan susah buang air besar, yang sering menyebabkan perut membuncit.

Pepaya mengandung enzim tertentu yang punya kemampuan sama seperti sistem pencernaan manusia. Selain diminum sebagai jus, kamu juga bisa memakannya langsung. Tambahkan perasan jeruk nipis bila tidak terlalu suka dengan baunya.

2. Cukupi Asupan Serat

Sudah tidak diragukan lagi, serat merupakan nutrisi paling penting untuk mendapatkan tubuh indah dan sehat. Tapi tidak hanya itu. Makanan kaya serat seperti sayur, buah dan gandum utuh juga ampuh mencegah terjadinya timbunan lemak di perut.

Gandum utuh mengandung karbohidrat kompleks yang memerlukan waktu lama untuk dicerna tubuh, sehingga menunda rasa lapar lebih lama. Sementara serat melancarkan dan melindungi sistem pencernaan, juga membuat perut kenyang lebih lama.

3. Hindari Stres

Stres atau depresi bisa memicu timbunan lemak pada perut. Kenapa? Karena saat stres, keinginan untuk makan makanan lezat dan berlemak lebih besar. Otak tidak akan fokus pada makanan, sehingga tanpa sadar tangan kamu akan terus mengambil makanan dan memasukkannya ke dalam mulut.

4. Banyak Tertawa

Cara mengecilkan perut yang ini sungguh mudah dicoba. Kamu tidak harus selalu berolahraga berat untuk membakar banyak kalori. Hanya dengan tertawa, kamu bisa menyingkirkan puluhan kalori dalam sehari. Dikutip dari become gorgeous, tertawa setidaknya 10 menit dapat membakar kalori dan menjadikan jantung sehat.

Selain itu, tertawa sama saja seperti berolahraga di sofa. Tertawa membuat otot perut menegang, jantung berdetak lebih cepat, dan memicu nafas lebih cepat sehingga lebih banyak oksigen yang masuk dalam tubuh.

Maciej Buchowski, Ph.D., Direktur Energy Balance Core Laboratory di Vanderbilt University Medical Center menyatakan, tertawa dapat membakar 10-40 kalori tiap 10-15 menit seharinya.

(srtk)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio