Dreamland
>
Berita
>
Article

Angkatan Militer Korsel Luncurkan Menu Makanan Khusus Tentara Muslim

29 Desember 2020 16:10 | 938 hits

DREAMERS.ID - Angkatan Militer Korea Selatan berencana akan segera memberikan makanan vegetarian kepada pasukannya yang tidak memakan daging-dagingan, maupun mereka yang muslim juga akan diberikan makanan yang halal mulai tahun depan.

Hal ini disampaikan oleh Kementerian Pertahanan Korsel. Mulai Februari mendatang, para calon tentara wajib militer akan diminta untuk menandai apakah mereka vegetarian, pada saat mereka menjalani pemeriksaan fisik, kata Kementerian.

Dua kolom yang ditandai sebagai "vegetarian" dalam bahasa Korea dan Inggris akan tersedia di formulir. Informasi pribadi semacam itu akan dikirim ke unit yang akan dilayani para calon, sehingga memungkinkan program jatah sistematis untuk vegetarian dan tentara Muslim.

"Segera setelah kami mengidentifikasi jumlah vegetarian dan tentara Muslim tahun depan, kami akan mengembangkan menu yang disesuaikan," kata sumber militer mengutip Yonhap News.

Saat ini, dua tentara yang bertugas telah secara resmi mengidentifikasi diri mereka masing-masing sebagai seorang vegetarian dan seorang Muslim. Militer saat ini memberi mereka makanan tanpa daging.

Keputusan kementerian tampaknya mencerminkan tren peningkatan jumlah vegetarian dan anggota wajib militer dari keluarga multikultural, seperti penganut agama Islam yang juga mengalami peningkatan pertumbuhannya di Korea Selatan.

(kiki)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio