Dreamland
>
Berita
>
Article

Wanita Ini Justru Merasa Beruntung Usai Positif Covid-19

17 Desember 2020 15:10 | 479 hits

DREAMERS.ID - Virus corona menjadi momok bagi banyak orang, bahkan sengaja menutupi karena dianggap aib. Tapi tidak bagi seorang wanita muda di Minnesota, Amerika Serikat mengatakan bahwa covid-19 yang pernah diidapnya telah menyelamatkan hidupnya.

Wanita tersebut bernama Makenna Studer mengungkapkan karena didiagnosis virus corona, ia bisa mengetahui bahwa dirinya mengidap kanker yang sangat langka. Ia merupakan mahasiswi di Mankato State University di North Star State yang terinfeksi pada bulan September lalu.

"Kondisi saya terus bertambah buruk dan semakin buruk, dan saya memiliki hampir semua gejala yang mungkin bisa dialami," kata Studer seperti dikutip dari New York Post via Detik, Rabu (16/12/2020).

Baca juga: Gejala Khusus COVID-19 Subvarian XB.1.16 yang Ditemukan 5 Kasus Di Jakarta

"Saya pingsan dan memuntahkan semua yang saya coba makan," lanjutnya. Saat dirinya terinfeksi, ia mengalami gejala demam hingga 40,5 derajat celcius sehingga dokter dari Mayo clinic, Dr Colt Williams, mendorongnya untuk melakukan tes corona. Setelah melakukan tes, ia diketahui mengidap leukima yang sudah akut.

"Anda bisa berargumen bahwa ini karena takdir, diagnosis COVID-19 adalah berkah yang tersembunyi karena membawa Studer ke fasilitas kesehatan. Di mana ia dapat didiagnosis sangat-sangat awal dalam perjalanan penyakitnya, dia memiliki beberapa mutasi pada leukemia yang kami lihat hanya pada 1 persen dari 1 persen pasien," jelas Dr Williams.

(kiki)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio