Dreamland
>
Berita
>
Article

Presiden Jokowi Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

16 Desember 2020 16:10 | 422 hits

DREAMERS.ID - Tak hanya menyampaikan kabar gembira bahwa vaksin covid-19 atau corona akan gratis di Indonesia. Presiden Jokowi juga mengumumkan dirinya lah yang menjadi orang pertama yang akan disuntikkan vaksin tersebut.

Pada Rabu (16/12) melalui Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi menyatakan bahwa vaksin corona gratis untuk masyarakat Indonesia. "Sekali lagi gratis, tidak dikenakan biaya sama sekali," tegasnya.

Jokowi pun mengungkapkan dirinya sebagai orang pertama yang disuntik vaksin, "Saya juga ingin tegaskan lagi, nanti saya yang akan menjadi penerima pertama di vaksin pertama kali hari ini."

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Hal itu tak lain guna meningkatkan rasa percaya masyarakat terhadap vaksin, "Untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman," ujarnya.

Sementara itu, saat ini sejumlah 1,2 juta dosis vaksin Sinovac asal China sudah tiba di Indonesia. Selanjutnya akan ada vaksin dari lima produsen lainnya sesuai keputusan Menkes yaitu Bio Farma, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, dan Pfizer/BioNTech.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio