Dreamland
>
Artis
>
Article

Lima Tokoh Paling Banyak Dicari di Situs Naver Sepanjang Tahun 2020

15 Desember 2020 10:10 | 460 hits

DREAMERS.ID - Naver merilis daftar kata pencarian terpopuler atau yang banyak digunakan pengguna selama setahun terakhir. Mengingat statusnya sebagai mesin pencarian terbesar di Korea Selatan, nama-nama yang masuk dalam daftar ini sudah pasti adalah tokoh yang terkenal di kalangan masyarakat.

Berdasarkan penulusuran terbanyak di tahun 2020 dalam situs Naver, siapa saja artis dan tokoh publik teratas yang menarik perhatian publik Korea? Posisi pertama ditempati oleh Lim Young Woong. Pria 29 tahun ini telah menggemparkan Korea saat ia memenangkan kompetisi TV Chosun ‘Mr. Trot’.

Di posisi kedua ada BTS, yang di tahun ini telah mencetak banyak prestasi dan merilis dua album ‘Map of the Soul: 7’ dan ‘BE’. Pada bulan Agustus lalu, mereka membuat sejarah dengan ‘Dynamite’ yang menempati posisi No. 1 di chart Billboard Hot 100.

Kemudian disusul ‘Life Goes On’ yang meraih pencapaian yang sama, namun lebih berarti karena ini adalah lagu berbahasa Korea pertama yang mencapai puncak. Prestasi besar lainnya yang BTS raih di tahun ini adalah konser online mereka yang memecahkan rekor dan tentunya nominasi GRAMMY.

Baca juga: Deretan Acara Idol K-Pop yang Tayang di Naver Now (Part 2)

Sementara di posisi ketiga adalah penyanyi trot terkenal Kim Ho Joong. Pada bulan Agustus lalu, ia mengakui perjudian ilegal, dan seminggu kemudian dirinya mengumumkan akan berbagabung dengan militer untuk menyelesaikan dinas wajibnya.

Mantan walikota Seoul Park Won Soon berada di posisi No. 4. Namanya banyak dicari setelah pada Juli lalu ia dituduh melakukan pelecehan seksual. Mantan sekretarisnya menuduh bahwa dia menggunakan cara fisik dan digital untuk melecehkannya selama empat tahun. Keesokan harinya, Park dilaporkan hilang. Tubuhnya ditemukan pada hari itu juga di Gunung Bugak, dan dia diduga meninggal karena bunuh diri.

Terakhir di posisi kelima ada Kim Jong Un, pemimpin Korea Utara. Pada April 2020, ia menjadi subjek rumor setelah muncul spekulasi bahwa ia mungkin telah meninggal dunia atau sakit parah. Ia menjadi pemberitaan lagi pada Agustus, ketika terungkap bahwa saudara perempuannya (Kim Yo Jong) secara de facto dijadikan sebagai orang kedua.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio