Dreamland
>
Artis
>
Article

Kronologi Chungha Positif COVID-19: Dari Terapi hingga Sempat Negatif

08 Desember 2020 11:40 | 377 hits

DREAMERS.ID - Chungha dinyatakan positif covid-19 pada Senin (7/12) kemarin. Lalu banyak idola K-Pop yang sempat bertemu dengannya atau satu salon mengikuti tes. Hal itu menimbulkan berbagai reaksi dari publik.

Ada yang mengecam Chungha, tetapi Dispatch membongkar bahwa sang penyanyi bahkan baru diperiksa setelah bertemu dengan teman-teman idola K-Pop dan hasil tesnya sempat negatif. Ia diberitahu mendadak pada Senin pagi bahwa sebenarnya positif.

Sebelumnya, Chungha menyatakan dirinya di rumah saja pada Senin. Namun hal itu tidak mengurangi kritik publik yang ditujukan padanya. Lalu Dispatch merilis kronologi Chungha bisa dites covid sampai hasilnya yang semua negatif menjadi positif.

2 Desember: Chungha mengunjungi pusat olahraga 'A'

4 Desember malam: Chungha berkumpul untuk pesta ulang tahun Mina gugudan di rumah Mina bersama Chaeyeon DIA, Yeonjung WJSN

4 Desember malam: Pertemuan terpisah di rumah Chungha dengan Yeonjung WJSN, dan Sana TWICE

5 Desember: Kasus positif di pusat olahraga 'A' dikonfirmasi.

6 Desember, 8:30 pagi: Chungha secara sukarela melakukan tes virus corona.

6 Desember, 19:34: Manajer dan staf Chungha dinyatakan  negatif.

6 Desember, 19:46: Chungha menerima hasil tes negatif.

Baca juga: Chungha Comeback dengan 'EENIE MEENIE' feat Hongjoong ATEEZ

7 Desember, 00:36 dini hari: Chungha memposting di fancafe-nya bahwa dia akan di rumah saja seharian

7 Desember, 09:30: Hasil tes Chungha berubah menjadi positif.

Jadi berdasarkan kronologi tersebut, penjelasannya adalah pertemuan di rumah Mina diketahui hanya berlangsung satu jam, dengan acara tiup lilin dan makan tteokbokki. Chungha pulang ke rumah lalu menghabiskan waktu dengan Yeonjung WJSN dan Sana TWICE.

Pada 6 Desember, setelah berita kasus positif di pusat olahraga di mana Chungha menjalani rehabilitasi untuk bahunya, diputuskan bahwa karyawan yang dites positif bukanlah terapis Chungha.

Tetapi Chungha dan stafnya secara sukarela menjalani tes sebagai tindakan pencegahan. Karena mereka tidak dianggap sebagai kontak dekat, maka harus membayar sendiri untuk tes tersebut, menghabiskan Rp 2,3 juta.

Karena manajer dan staf Chungha menerima pesan teks dengan diagnosis negatif terlebih dahulu, mereka juga khawatir karena tidak mendapatkan hasil Chungha. Lalu menelepon pusat darurat tempat mereka menerima tes untuk bertanya, dan 12 menit kemudian, Chungha dinyatakan negatif melalui pengujian PCR.

Karena hasil negatif, Chungha menggunakan fancafe untuk mengobrol dengan beberapa penggemar. Tetapi beberapa jam kemudian, pusat kesehatan memanggilnya dan mengatakan bahwa dia positif terkena virus Corona.

Kesalahan tersebut berasal dari kesalahan komputer di ruang gawat darurat. MNH Entertainment selaku agensi Chungha meminta pengertian publik, mengingat situasi sulit yang dialami staf medis seiring meningkatnya kasus corona di Korea.

Segera setelah diberitahu tentang diagnosis positifnya, Chungha mengabarkan ke semua temannya. Sehingga mereka yang sempat bertemu langsung menjalani tes. Saat ini, Chungha dirawat di rumah sakit dan menerima perawatan di fasilitas perawatan khusus virus corona. Chungha juga merilis pernyataan meminta maaf atas situasi tersebut.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio