Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Sandiaga Uno dan Istri Positif Corona, Bukti Bahayanya Penularan Klaster Keluarga

08 Desember 2020 17:50 | 480 hits

DREAMERS.ID - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno positif terpapar corona seusai istrinya lebih dulu dinyatakan positif. Hal ini tentu menjadi salah satu bukti bahwa klaster keluarga yang paling berbahaya menularkan.

Sandiaga Uno mengaku sehat dan memohon doa kesembuhan. "Setelah melakukan swab test di kediaman saya sebagai tindak lanjut atas hasil positif COVID-19 Nur Asia kemarin, ternyata hasilnya menunjukkan saya juga positif COVID-19," katanya, mengutip detik.

Penularan virus corona sering terjadi di lingkungan keluarga tanpa terdeteksi. Ada beberapa hal yang memang jarang disadari ketika sedang beraktivitas di dalam rumah sehingga penularan covid-19 terjadi semakin luas.

Baca juga: Catat, TransJakarta dan MRT Hanya Jalan Sampai Jam 8 Malam Mulai Hari Ini

Dokter spesialis paru sekaligus Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Spesialis Paru Indonesia (PDPI), dr Erlang Samoedro, SpP(K) juga sempat menjelaskan, bahwa klaster keluarga covid-19 muncul karena tingginya aktivitas setiap anggota keluarga di luar rumah.

Hal tersebut membuat seseorang anggota keluarga menjadi tidak sadar jika membawa virus. "Misalnya ibu bapaknya bekerja atau bepergian ke mana kemudian membawa masuk (virus Corona COVID-19) ke dalam keluarga dan terjadi transmisi," kata dr Erlang.

(kiki)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio