Dreamland
>
Berita
>
Article

Penularan Antar Keluarga, Satu RT di Yogyakarta Diisolasi

01 Desember 2020 18:10 | 513 hits

DREAMERS.ID - Pemerintah Kota Yogyakarta, telah mengisolasi satu RT di Kecamatan Danureja setelah mengalami penularan virus corona antarkeluarga. Isolasi ini akan berlangsung hingga hari Kamis, (3/12/2020).

Langkah tersebut dilakukan agar penuluran tidak semakin cepat. Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta Haroe Poerwadi mengatakan, kebijakan isolasi satu RT tersebut diambil karena mempertimbangkan kepadatan penduduk di kawasan tersebut.

Tak hanya itu, warga RT tersebut juga dianggap tidak mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 secara ketat. "Sudah sejak seminggu lalu kita batasi pergerakannya satu RT itu tidak boleh keluar kecuali dapat izin," kata Heroe yang juga Wakil Wali Kota Yogyakarta, mengutip detik.

Haroe juga menjamin kebutuhan pokok dari warga akan dipenuhi Kecamatan Danureja. Haroe juga mengatakan, Pemerintah Kota Yogyakarta juga telah menurunkan satu tim untuk, memperbaiki penerapan protokol kesehatan di RT tersebut.

Sebagai informasi, hingga hari Senin (30/11/2020) telah diketahui ada 18 orang dalam satu keluarga di salah satu RT, di Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta. Keluarga tersebut dilaporkan telah menularkan enam tetangganya.

(kiki)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio