Dreamland
>
Berita
>
Article

Ide Gila Ilmuwan Ingin Redupkan Matahari Untuk Cegah Pemanasan Global

30 November 2020 17:45 | 451 hits

DREAMERS.ID - Para ilmuan dari Universitas Cape Town, Afrika Selatan memberikan wacana untuk meredupkan matahari guna mengurangi pemanasan global. Cara meredupkan matahari dengan melepaskan partikel kecil ke atmosfer bumi.

Partikel kecil tersebut terbuat dari aerosol sulfur dioksia, yang nantinya akan memantulkan kembali cahaya matahari. Cara ini disebut dengan teknik geoengineering yang diklaim mengurangi kekeringan di bumi, yang mana bumi sudah kehilangan 90 persen air bersih untuk manusia.

Melansir CNN Indonesia, cara ini bisa saja berhasil, atau menimbulkan masalah baru. Karena dengan meredupkan matahari menyelesaikan salah satu poin penyebab pemanasan global tetapi tidak menyelesaikan akar persoalannya.

Mengutip dari Futurism, cara ini juga tidak memberi kontribusi apapun untuk membalikkan kondisi pemanasan global. Tapi hanya memberi topeng untuk menutupi kerusakan yang terjadi di Bumi.

Belum lagi apabila ide tersebut ingin dilakukan harus mendapatkan persetujuan dari berbagai negara. Salah-salah, justru bisa menimbulkan konflik berkepanjangan tak terkecuali konflik militer.

(rnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio