Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

3 Tempat 'Terbengkalai' Tapi Menarik Ini Wajib Dikunjungi Saat di Seoul

24 November 2020 17:15 | 466 hits

DREAMERS.ID - Seoul menjadi kota metropolitan yang punya banyak lokasi wisata populer seperti Gangnam, Myeongdong, Hongdae, maupun Itaewon. Tapi, bagaimana jika kita menjelajah kota Seoul lebih dalam untuk menemukan tempat yang lebih menarik?

Pasalnya, jalan terpencil di Seoul pun bisa menjadi tempat menarik untuk dikunjungi. Melansir Visit Korea, berikut tiga tempat yang tidak terlalu mainstream tapi wajib dikunjungi ketika berlibur di Seoul.

Hyehwa

Hyehwa salah satu wilayah yang harus dikunjungi di Seoul. Lokasinya dekat dengan Dongdaemun, tetapi jarang masuk daftar perjalanan wisata turis. Padahal kawasan ini yang paling trendi di Seoul, dan merupakan area yang populer di kalangan pelajar dan penduduk setempat.

Di sana, kamu bisa berbelanja atau nongkrong di kafe dan restoran. Tempat yang paling populer di Hyehwa adalah Taman Naksan dan Taman Marronnier. Dari taman Naksan, kamu bisa melihat pemandangan Seoul dari atas bukit. Sedangkan di Taman Marronnier kamu bisa menikmati berbagai acara, tentunya kini dibatasi karena pandemi corona.

Universitas Wanita Sungshin

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Kawasan Universitas Wanita Sungshin terletak di Utara Seoul. Area ini dinamai berdasarkan nama universitas di sana. Karena kawasan universitas wanita, sebagian besar toko disini berfokus pada pakaian wanita, kosmetik, hingga aksesoris.

Kamu dapat menemukan banyak kafe lucu dengan menu yang lezat di kawasan tersebut. Selain itu, ada bioskop CGV dan arena bermain bowling.

Ikseon-dong

Mungkin tempat ini lebih terkenal dibandingkan Hyehwa dan Sungshin. Namun Ikseon-dong adalah tempat paling kuno di Seoul yang merupakan desa tradisional hanok. Untuk menjelajahi tempat ini hanya bisa dengan berjalan kaki.

Di sana terdapat berbagai macam kafe, restoran, dan toko yang bisa dikunjungi. Lingkungannya tidak terlaku besar, sehingga bisa masuk dalam daftar tempat wisata yang harus kamu kunjungi satu hari. Untuk mengunjungi Ikseon-dong waktu yang tepat adalah saat pagi hari atau sore hari

Kamu juga bisa menyewa hanbok dan pakain retro untuk berfoto ala Korea Selatan jaman dahulu.

(rnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio