Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

5 Camilan Terbaik yang Tidak Bikin Gemuk

16 November 2020 16:50 | 1328 hits

DREAMERS.ID - Banyak dari kalian yang suka ngemil, apalagi jika sudah ketemu dengan camilan favorit pasti bisa tidak berhenti nih kalau tidak ditahan. Biasanya camilan yang paling enak itu disantap pada siang hari, namun sebagian orang lebih suka di malam hari.

Saat kamu mengonsumsi camilan di malam hari, khususnya sebelum tidur, mungkin kamu akan berpikir bahwa cemilan ini bisa membuat badan kita jadi gemuk. Melansir laman dari Foodbeast via Okezone, berikut ini lima rekomendasi camilan sehat yang tidak bikin gemuk.

Cokelat

Mungkin kalian sering dengar cokelat bikin gemuk, tetapi cokelat dapat menjadi salah satu camilan sore dan malam hari terbaik yang bisa dinikmati. Kendati demikian, pilihlah cokelat hitam karena makanan ini hampir tidak mengandung gula dan tidak akan merusak kadar gula darahmu.

Popcorn

Pilihlah air popped popcorn karena jauh lebih sehat dan tidak berminyak. Kamu juga dapat menambahkan beberapa bumbu pilihan seperti bubuk cabai yang dipercaya dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Baca juga: 8 Camilan yang Aman Dikonsumsi Malam Hari, Nggak Bikin Gemuk

Cottage cheese

Cottage cheese kaya protein dan kandungan kalori serta karbohidratnya pun cenderung rendah. Itu berarti, kudapan ini dapat membantumu merasa kenyang lebih lama. Jadi jangan ragu memilih cottage cheese sebagai cemilan sore atau di malam hari.

Kacang

Kacang adalah salah satu makanan yang mengandung lemak sehat, mineral, dan nutrisi esensial lainnya yang dapat meringankan stres dan membuat rileks. Pilihlah kacang walnut, almon, mete, atau kacang tanah, lalu olah sesuai dengan selera. Untuk menambah cita rasanya, kamu bisa menambahkan irisan bawang putih dan sedikit bumbu penyedap.

Greek yogurt

Greek yogurt dengan rasa plain sudah terkenal sebagai camilan sehat. Kudapan ini juga bisa dikreasikan dengan tambahan irisan buah favorit seperti stroberi, kiwi, alpukat, jeruk, dan masih banyak lagi. Namun tetap perhatikan saat hendak membelinya.

(srtk)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio