Dreamland
>
Artis
>
Article

Suga BTS Buka-bukaan Mengenai 3 Peran Berbeda yang Dijalani dalam Karir Musik

10 November 2020 15:40 | 694 hits

DREAMERS.ID - Selain membahas banyak topik mengenai karir bermusik secara grup, para member BTS juga berbicara tentang karir solo dalam wawancara bersama Rolling Stone India. Khususnya Suga, yang telah melebarkan sayapnya dengan menjadi produser dan penulis lagu untuk artis lain.

Jika dijabarkan, Suga setidaknya memainkan tiga peran dalam karir bermusiknya, yaitu Suga sebagai member BTS, Agust D sebagai artis solo, dan Suga atau MinPD sebagai produser. Ia pun ditanya apakah ada perbedaan dalam pendekatannya terhadap musik.

Suga mengatakan, “Fokus dari ketiga peran itu berbeda, jadi pasti ada perbedaan dalam pendekatanku. Aku fokus pada harmoni BTS sebagai member tim, pada musik apa adanya yang tidak dipoles sebagai Agust D, dan pada popularitas di pasar yang lebih besar sebagai produser untuk artis lain.”        

Baca juga: Film Konser Suga BTS Menjadi yang Terlaris di Seluruh Dunia Tahun Ini

Sang rapper juga ditanya apa makna Agust D baginya, dan Suga menjawab, “Itu hanya salah satu dari banyak sisiku. Bahkan mungkin penggambaran yang lebih akurat tentang siapa aku sebenarnya. Aku tidak berpikir terlalu dalam karena ini hanya salah satu dari banyak metode yang aku gunakan untuk mengekspresikan pikiranku secara bebas.”

Kemudian saat disinggung mengenai keinginannya untuk mengembangkan kemampuan vokal dan belajar gitar, Suga berkata, “Terlintas dalam pikiranku bahwa aku ingin menjadi seperti musisi folk 90-an yang selama ini aku dengarkan. Aku tidak mencoba membatasi diriku pada genre tertentu. Aku hanya ingin bisa bernyanyi sambil bermain gitar ketika aku sudah dewasa. Itu saja.”

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio