Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Nggak Perlu Jauh ke Eropa, 3 Spot Menarik di Korea Ini Rasa Finlandia

09 November 2020 17:10 | 591 hits

DREAMERS.ID - Sampai saat ini, dampak dari Covid-19 telah menghalangi para wisatawan untuk berlibur keluar negeri, khususnya ke Eropa yang mana sedang mengalami gelombang kedua. Tak perlu jauh-jauh, kamu bisa merasakan sensasi berada di Finlandia saat liburan ke Korea.

Melansir dari Koreatimes, ada tiga tempat wisata di Korea Selatan yang direkomendasikan oleh Visit Finland untuk dikunjungi apabila kamu tertarik dengan negara Finlandia, dibanding harus terbang ke Eropa. Istilahnya, sekali mendayung dua pulau terlampaui ya, Dreamers.

1. Moomin Land

Moomins adalah patung kuda nil putih yang dibuat pada tahun 1940-an oleh penulis sekaligus seniman Tove Jansson. Museum Moomin di Filandia telah menyimpan koleksi lebih dari 2.000 karya Jansson, termasuk model Moominhouse yang dibangun oleh Jansson sendiri.

Pada bulan September, taman hiburan baru bernama Moomin Land resmi dibuka di Pulau Jeju. Di sana, para pengunjung bisa merasakan pengalaman menarik seakan berada di dunia Moomins, pameran tentang Tove Jansson, teater dan zona seni, serta hasil kerajinan.

2. Cafe Aalto by Mealdo

Finlandia dikenal sebagai negara yang punya ciri khas desain tak lekang oleh waktu, salah satu yang terkenal adalah karya arsitek legendaris Alvar Aalto. Di Seoul, Korea Selatan, terdapat Cafe Aalto by Mealdo yang memungkinkan pengunjung untuk benar-benar membenamkan diri dalam dunia desain Aalto.

Desain kafenya minimalis dengan dominasi elemen kayu birch, salah satu bahan yang paling umum digunakan oleh Aalto. Uniknya, terdapat kaca di bagian atas dengan bentuk berliku khas Aalto yang menyerupai danau Finlandia.

3. Kafe Alam Korea Mirip Finlandia

Seperti yang diketahui, sekitar 70 persen kawasan Finlandia tertutup hutan. Dan hidup berdampingan dengan alam adalah aspek kunci gaya hidup Finlandia. Kalau di Korea, kamu bisa datang ke Cafe and Grill Hyvaa di Yangju, Provinsi Gyeonggi yang menghadirkan sensasi alam Finlandia.

Kafe ini dibangun berdasarkan pengalaman langsung sang pemilik saat mengunjungi Finlandia. Menu makanan di Cafe and Grill Hyvaa beragam disesuaikan dengan musim. Serta ada bir Finlandia Lapin Kulta, smoothie berry, dan kentang yang dimasak khas Finlandia.

Semua hidangan dibuat dengan sayuran yang ditanam sendiri dan gula buah dari Finlandia. Pemandangan sekitar kafe ini tidak perlu diragukan lagi karena dikelilingi oleh Taman Nasional Bukhansan, yang memungkinkan pengunjung untuk sepenuhnya menyatu dengan alam.

(srtk)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio