Dreamland
>
Berita
>
Article

Begini Kronologi Mobil yang Tabrak Masjidil Haram, Supir Diduga Mabuk

01 November 2020 15:12 | 511 hits

DREAMERS.ID - Baru-baru ini media sosial diramaikan dengan peristiwa mobil yang menabrak Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. Dari rekaman CCTV, terlihat sebuah sedan berwrna putih menerobos masuk kedalam area suci tersebut.

Juru bicara resmi wilayah Makkah, Sultan Al-Dossari, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (30/10) sekitar pukul 22.30 waktu setempat. Ia memastikan peristiwa itu telah ditangani oleh petugas yang berjaga di Masjidil Haram.

“Sebuah mobil tabrakan di salah satu pintu Masjidil Haram akibat terbawa melaju dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi Alun-alun selatan,” kata Al-Dossari dikutip dari spa.gov.sa.

A video was circulating earlier of an incident at Masjid Al Haram where a car drove through barriers.

Security Officials immediately responded to the incident to ensure all worshippers were safe from harm.

May Allah protect the Two Holy Mosques and the Guests of Allah pic.twitter.com/BqTfPLmfDK

— 𝗛𝗼𝗿𝗼đ—șđ—źđ—¶đ—» (@HaramainInfo) October 30, 2020

Baca juga: Super Junior Syuting Travel Reality Show di Arab Saudi

Al-Dossari juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sementara supir mobil yang mengendarai mobil tersebut ditahan karena diduga mabuk saat berkendara.

“Alhamdulillah tidak ada yang terluka. Sopir merupakan warga negara dan dalam kondisi tidak normal telah ditangkap. Dia sedang dibawa ke Jaksa Penuntut Umum,” ucap Al-Dossari.

Berdasarkan dari rekaman CCTV yang beredar di media sosial, terlihat mobil putih itu masuk ke area Masjidil Haram dan langsung menabrak bagian pintu Masjidil Haram, para petugas yang berjaga langsung mengevakuasi mobil tersebut.

Kawasan yang ditabrak adalah Gate 89 King Fahad, area perluasan Masjidil Haram. Bagian depan mobil mengalami kerusakan yang cukup parah. Tidak lama para petugas langsung mendorong mobil itu ke luar area Masjidil Haram.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio