Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article
Pemakaman Bos Samsung Lee Kun Hee, Jenazah Dibawa Keliling ke Tempat Bersejarah
28 Oktober 2020 21:18 | 31563 hits

DREAMERS.ID - Bos Samsung, Lee Kun Hee diumumkan meninggal di usia 78 tahun, pada hari Minggu (25/10/2020) di Seoul, Korea Selatan. Pada Rabu (28/10), upacara terakhir dari rangkaian pemakamannya digelar.

Perihal penyebab pasti meninggalnya penerus kedua kerajaan Samsung ini tidak diberi tahu secara rinci, tetapi Lee diketahui sudah lama sakit. Ia juga mengalami lumpuh akibat serangan jantung sejak tahun 2014 silam.

Baca juga: TXT Umumkan Rilis Lagu Kolaborasi dengan Samsung 'Open Always Wins'

Dilansir dari Yonhap News (28/10)upacara pelepasan dilakukan secara tertutup di aula pemakaman Samsung Medical Center, Seoul Selatan, bersama dengan istri dan anaknya, Wakil Ketua Samsung, Lee Jae Yong. Lee Myung Hee, saudara perempuan dari Lee Kun Hee, dan Ketua Grup CJ Lee Jae Hyun, keponakannya, dikabarkan juga hadir.

Lee Kun Hee dimakamkan di Suwon, di tanah leluhurnya. Sebelum itu, jenazah dibawa keliling ke tempat-tempat di mana bersejarahnya, termasuk rumahnya di daerah Yongsan, kantor pusat Samsung Electronics di Suwon, dan pabrik chip perusahaan di Yongin, Provinsi Gyeonggi.

Dikutip dari detik, Lee Kun Hee memiliki aset kekayaan sebesar US$ 20,7 miliar atau setara dengan Rp 302,22 triliun (kurs Rp 14.600/US$). Kekayaan itu didapat sebagian besar dari sahamnya di empat unit Samsung. Tahtanya kini akan dilanjutkan oleh putra tunggalnya, Lee Jae Yong.

(rnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio